• Follow Us On : 
Warga Minta Jalan Rusak di Jalan Udara Diperbaiki, Kadis PUPR: Tahun 2022 Ini Akan Diperbaiki Kondisi Jalan Udara Ujung Berastagi

Warga Minta Jalan Rusak di Jalan Udara Diperbaiki, Kadis PUPR: Tahun 2022 Ini Akan Diperbaiki

Senin, 07 Maret 2022 - 14:55:06 WIB
Dibaca: 825 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Pengendara yang melintasi Jalan Udara Kecamatan Berastagi dan Desa Semangat Kecamatan Merdeka mulai dari Tugu Kol sampai Desa Semangat Kecamatan Merdeka mengeluhkan jalanan berlubang yang kerap membuat kecelakaan. Sebab, jalanan tersebut sudah lama dibiarkan dan tidak diperbaiki.

"Belum pernah diperbaiki jalan ini. Sering terjadi kecelakaan juga. Tergenang juga kalau hujan deras. Saya sebagai warga merasa terganggu. Harapannya segera diperbaiki jalanannya kalau kayak gini terganggu juga," ucap seorang pengendara yang juga warga Desa Semangat , Putra Sembiring  , Senin 07/03/2022.

Sementara itu, Siswanto Ginting pengemudi ojek online (Ojol) menyebut, jalan yang merupakan penghubung Kota Berastagi tersebut belum pernah diperbaiki dan tidak ada yang peduli.

"Kondisi jalan rusak ini sudah lama, cuma tidak ada yang mau peduli. Banyak juga orang sering terjadi kecelakaan. Karena kondisinya dalam tergenang air kalau hujan dan orang tidak tahu. Iya begitulah sering. Sudah setahun lebih lah. Belum diperbaiki tidak ada yang peduli," tuturnya.

Dia mengaku prihatin dengan kondisi jalan tersebut. Pasalnya, jalan ini selalu ramai dilintasi masyarakat tapi tidak ada yang peduli.

"Prihatin bangat, untuk para pejabat Pemkap Karo diharapkan harus cepat diperbaiki supaya tidak terjadi kecelakaan. Jalan Udara atau jalan alternatif menuju Medan ," tambahnya.

Lebih lanjut, serorang warga Berastagi lainnya Eric Sembiring meminta Pemerintah segera memperbaiki jalan itu. Supaya tidak ada korban kecelakaan akibat jalan berlubang ini. " Kasihan masyarakat melewati jalan seperti ini apalagi musim ujan begini . 

Tolonglah Pemkab Karo atau siapapun yang menjabat tolonglah diperbaiki. Ya karena musim hujan kita gak tau siapa yang salah siapa yang benar ini akibat hujan jadi jalan seperti ini. Saya hanya minta ini tolong dibantu untuk perbaiki jalan ini. Harapannya untuk Bupati Karo Cory S Sebayang  tolong diperbaiki," tuturnya.

Pantauan wartawan di lokasi, kondisi jalan berlubang sudah cukup parah. Sebab, pengendara roda emapat atau roda dua harus mengurangi kecepatan ketika melintasi wilayah tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karo Edu Sunulingga ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan Whatsappnya terkait jalan yang rusak tersebut mengatakan  , anggaran untuk perbaikan Jalan Udara sudah kita anggarkan tahun 2022 ini , mungkin tahun ini sudah di perbaiki , karena jalan tersebut milik Kabupaten maka tahun 2022 ini akan segera di perbaiki, " ucap Kadis PUPR Edu Sinulingga. 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER