• Follow Us On : 
Untuk Membantu Masyarakat Babinsa Koramil 01/BJ  Tidak Tahu Lelah

Untuk Membantu Masyarakat Babinsa Koramil 01/BJ Tidak Tahu Lelah

Senin, 01 Agustus 2022 - 08:55:47 WIB
Dibaca: 499 kali 
Loading...

 Petunjuk7.com [ Setiap pagi hari arus lalu lintas di sepanjang Jalan Tiga Jumpa - Tigapanah sangat padat. Baik roda dua maupun roda empat sangat padat, sehingga diperlukan kepedulian untuk menyeberangkan anak-anak menuju sekolah.

Terutama pada pagi hari, berhubung Masyarakat di sekitar Kecamatan Barusjahe banyak yang berbelanja ke pasar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Untuk itu, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan Masyarakat di wilayah binaan Koramil 01/BJ Kodim 0205/TK merupakan bentuk kepedulian para Babinsa terhadap lingkungan binaan masing masing. Salah satu kepedulian dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/BJ Serma M Harianja dengan sikap humanis dan murah senyum untuk membantu meyeberang anak-anak menuju sekolah, di Desa Tigajumpa Kecamatan Barusjahe Kab Karo , Senin 01/08/2022.

Seperti yang terlihat pagi ini, Serma M Harianja membantu anak-anak sekolah yang berangkat sekolah untuk menyeberang jalan raya, dengan penuh hati-hati Serma M Harianja menggandeng tangan anak-anak sampai ke tepian jalan menuju gerbang sekolah.

Pada kesempatan itu, Serma M Harianja mengungkapkan bahwa ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian TNI kepada masyarakat. Karena ramai dan padatnya arus lalu lintas yang merupakan jalan lintas Karo - Dairi dan disertai banyaknya aktifitas dipagi hari.

Sedangkan posisi SD tersebut dipinggir jalan raya. Sehingga Babinsa turut membantu menyeberangkan anak sekolah yang ada di jalan lintas utama, maka diperlukan kepedulian semua pihak untuk ikut serta membantu meyeberangkan para anak didik sehingga mereka merasa aman.

“Saya melihat anak-anak sekolah merasa takut dan kesulitan untuk menyeberang. Memang jalan ini situasinya sangat ramai. Hal ini yang mendorong saya untuk membantu anak-anak menyeberang jalan sehingga mempercepat waktu mereka tiba disekolahnya”,” pungkasnya.

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER