• Follow Us On : 
Untuk Memantapkan HUT RI Ke 77 Babinsa Koramil 03/BT Latih Anggota Paskibraka Kecamatan Berastagi

Untuk Memantapkan HUT RI Ke 77 Babinsa Koramil 03/BT Latih Anggota Paskibraka Kecamatan Berastagi

Kamis, 28 Juli 2022 - 19:26:59 WIB
Dibaca: 690 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77 tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2022 . Babinsa Koramil 03/BT Kodim 0205/TK Sertu Mahadi melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kecamatan, yang bertempat di lapangan Raja Gok Purba Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari 28/07/2022.

Latihan di laksanakan secara rutin di Lapangan Gok Purba , yang diikuti oleh 20 orang pelajar yang terpilih dari 7 sekolah SMA yang berada di Kecamatan Berastagi.

Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para Siswa-Siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme. Sekaligus untuk membina para Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar Bendera dengan baik.

Dalam kegiatan ini Babinsa Sertu Mahadi melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. 

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja. Karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Danramil 03/BT Lettu Arm S Sinulingga di sela-sela giat tersebut menyampaikan 20 orang Siswa/Siswi yang ada di sini adalah Siswa/Siswi yang terpilih dan di percaya sekolahan untuk menjadi Paskibraka.

“Untuk itu laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan karena kalian di sini membawa nama baik sekolah. 

Danramil juga menyampaikan kepada para pelatih bahwa kalian telah dipilih dan di percaya oleh satuan untuk melatih para Siswa-Siswi yang telah di siapkan. Untuk itu latihlah mereka semaksimal mungkin karena merekalah yang terpilih dari sekolah-sekolah sebagai anggota paskibraka untuk upacara bendera pada peringatan HUT RI ke- 77 nanti. Ajari mereka yel yel supaya mereka tetap semangat selama latihan,” tegas Lettu Arm S Sinulingga. 

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER