• Follow Us On : 
Pembersihan  LUT Untuk Korban Erupsi Gunung Sinabung Sudah Sesuai SOP Dan SK 547

Pembersihan LUT Untuk Korban Erupsi Gunung Sinabung Sudah Sesuai SOP Dan SK 547

Jumat, 29 Juli 2022 - 20:47:03 WIB
Dibaca: 734 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Pada hari Jum'at tanggal 29 Juli 2022 pukul 10.00 Wib, Pemda Karo , Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo, telah melaksanakan kegiatan lanjutan pembersihan lahan pengungsi. Hari ke-27 yang diklaim oleh warga Desa Partibi Lama Kecamatan Merek Kabupaten Karo, seluas 260 Ha. Dipuncak 2000 dalam rangka penataan/eksekusi Lahan Usaha Tani (LUT) Relokasi Tahap III Korban Erupsi Gunung Sinabung .

Penataan atau eksekusi lahan usaha tani tersebut dihadiri Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga , Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Wakapolres Kompol Aron Siahaan , Kabag Ops Kompol Diarma Munthe, Pasiop Kapten Inf Jmh Tampubolon, Pasintel Kapten Inf K Ginting, Danramil 02/TP Kapten Inf J Naibaho, Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang dan personil lainnya .

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH melalui Kabag Ops Kompol Diarma Munthe mengatakan," Patut kita bersyukur kepada TYME, hingga saat ini kita masih di berikan kesehatan dan dapat berkumpul disini. Kekompakan kita dengan adanya kemaren kaum ibu ibu warga desa Partibi Lama, di situ kelihatan bahwa kita masih solid dalam melaksanakan tugas dan berhasil memecah massa. Sehingga pembersihan lahan tetap berjalan.Tindakan kita masih standar dan terukur karena belum ada massa yang anarkis.

" Kaum ibu ibu kemaren sudah terlatih memviralkan setiap apapun yang menurut mereka adanya kesalahan kita. Untuk itu agar kedepan personil juga jangan lupa untuk meliput dan merekam kegiatan mereka yang melanggar aturan hukum.

Kabag ops menambahkan " Kita disini berkerja legal merurut hukum oleh negara sesuai dengan SK 547. Mulai hari ini bila ada warga membawa senjata tajam (sajam) yang bisa membahayakan agar segera di amankan. Jauhkan dari orangnya dan tindak sesuai dengan hukum yang berlaku (serahkan kepada kepolisian) ," ucap Kabag Ops Kompol Diarma Munthe 

Ditempat yang sama, Pasintel Kodim 0205/TK Kapten Inf K Ginting mengatakan " kita bekerja dari lokasi LUT agar memperhatikan faktor keamanan selama di perjalanan, besok kita istirahat hari Senin kita bekerja seperti biasa, diharapkan agar menepati waktu apel pagi.

" Bagi personil yang terlibat jaga malam di lokasi LUT, agar memperhatikan betul betul alat berat yang parkir di posko, sebelum datang pengganti jaga malam tidak ada yang meninggalkan lokasi " tutup Pasintel Kapten Inf K Ginting.

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER