• Follow Us On : 
Kadis Lingkungan Hidup Diamankan Kejaksaan Negeri Karo  Karena Dugaan Tindak Pidana KorupsiKadis Lin

Kadis Lingkungan Hidup Diamankan Kejaksaan Negeri Karo Karena Dugaan Tindak Pidana KorupsiKadis Lin

Kamis, 21 Juli 2022 - 20:45:51 WIB
Dibaca: 939 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo, berinisial RT di tetapkan sebagai tersangka, oleh Kejaksaan Negeri Karo. Pada Kasus Dugaan Korupsi pada Kegiatan Pengelolaan Areal Pemakaman Umum Di Desa Salit Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo. Tahun Anggaran 2019 Dengan Pagu Anggaran Sebesar Rp. 3.030.322.600, Pada Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Karo, dan pada saat itu tersangka RT sebagai PPK pada dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman.

Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Fajar Syahputra SH,MH, melalui Kasi Intel Ika Lius Nardo Sitepu, didampingi Kasi Pidsus Ranu Wijaya dan Kasubsi Ekonomi Bidang Intelijen Kejari Karo, Halfeus H Samosir pada Kamis, (21/7/2022) menjelaskan bahwa, penetapan tersangka ini dilakukan karena adanya kerugian Negara kurang lebih Rp. 500 juta rupiah.

" RT pada saat itu sebagai PPK pada dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman ditetapkan sebagai tersangka pada kasus dugaan korupsi. TPU Salit Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo Tahun Anggaran 2019 Dengan Pagu Anggaran Sebesar Rp. 3.030.322.600 dan saat ini juga tersangka ditahan selama 20 hari kedepan dan saat ini tersangka RT dititipkan di Rumah Tahanan Kabanjahe". Jelasnya 

" Adapun kerugian Negaranya kurang lebih Rp. 500 juta rupiah" ucapnya 

Kasi Intel menerangkan, tidak menutup kemungkinan adanya tersangka yang lain. Dan pasal yang dipersangkakan adalah pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 dan undang undang Tipikor dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. Tutupnya.

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER