• Follow Us On : 
AKBP Ronny Nicolas Sidabutar : Penerimaan Polri Tidak Dipungut Biaya Atau Clear and Clean Penandatanganan Pakta integritas di Mapolres Karo

AKBP Ronny Nicolas Sidabutar : Penerimaan Polri Tidak Dipungut Biaya Atau Clear and Clean

Senin, 11 April 2022 - 17:26:59 WIB
Dibaca: 702 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Wujudkan penerimaan anggota Polri yang clean and clear, Polres Tanah Karo bersama Irwasda Polda Sumut menggelar acara penandatangan pakta integritas yang dilaksanakan secara zoom meeting bersama pengawas internal dan eksternal serta perwakilan dari Orang tua dan masing-masing perwakilan peserta seleksi penerimaan Polri acara yang digelar di Aula Pur Pur Sage Polres Tanah Karo  , Senin 11/04/2022.

Penandatanganan ini juga salah satu rangkaian penerimaan anggota Polri yang clean and clear dalam penerimaan calon anggota Polri terpadu tahun anggaran 2022 . Sementara penandatanganan pakta integritas dilakukan oleh perwakilan panitia dan pengawas Internal. Ekternal,Orang tua dan masing-masing perwakilan peserta seleksi penerimaan Polri.

‘’Pakta integritas isinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme selama proses seleksi berlangsung. Kami juga bertekad wujudkan zero Broker, Pungli, Rekayasa, dan Konspirasi ucap ,’’ Tim Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs Armin Fahmi  Melalui Zoom Meeting. 

Dalam kesempatan tersebut  , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH mengatakan " Kita ketahui Bersama Panitia Penerimaan Anggota Polri Pabanrim Polres Tanah Karo telah melaksanakan beberapa kegiatan kegiatan yang sebelumnya  sudah bekerja sama dengan instansi terkait dan melaksanakan sosialisasi ke sekolah sekolah, universitas, maupun melalui radio serta pemasangan banner penerimaan anggota polri T.A. 2020.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH juga menghimbau kepada Orang Tua Casis maupun Casis agar tidak percaya kepada orang yang menjanjikan bisa meluluskan menjadi anggota polri dengan imbalan uang karena saya tekankan kembali masuk Polisi itu gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Lebih lanjut , Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar menjelaskan, animo masyarakat Kabupaten Karo sampai saat ini sangat bagus, yakni tahun 2022 ,Taruna Akpol sebanyak 7 pria dan 2 wanita  ,  bintara 192 antara lain 160 pria dan wanita sebanyak 32 orang , bintara bakomsus TI 4 orang , Bintara Brimob 1 orang pria dan Bintara Logistik 1 orang

Kapolres Tanah Karo ini menegaskan, pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri mengedepankan prinsip yakni Bersih, Transparan, Akuntabel,Humanis dan Clear and Clean. ‘’Jangan main-main nasib orang, bisa jadi berbalik pada diri kita. Aturan sudah jelas bila melanggar, akan ada sanksi,’’ tegas Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH. 

 

Laporan : Sekilap 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER