• Follow Us On : 
Bangunan SD Tak Difungsikan Pemkab, KCBI Gruduk Kantor DPRD Karo KCBI gruduk kantor DPRD Karo

Bangunan SD Tak Difungsikan Pemkab, KCBI Gruduk Kantor DPRD Karo

Selasa, 01 November 2022 - 21:20:37 WIB
Dibaca: 560 kali 
Loading...

Petunjuk7.com Tidak puas dengan hasil keputusan rapat dengar pendapat (RDP) beberapa waktu yang lalu, terkait soal bangunan sekolah SD Negeri No.040475 Tiga Serangkai yang terkesan tidak difungsikan alias diterlantarkan. 

Puluhan massa dari Lembaga Swadaya Masyarakat Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia (LSM KCBI) Kab.Karo, kembali gruduk gedung DPRD Karo pada hari Selasa 01/11/2022. Sambil ber orasi dengan menggunakan alat pengeras suara, spanduk dan poster. Bertuliskan ungkapan kekecewaan terhadap lembaga legeslatif yang ada di Kabupaten Karo.

Sebagai penanggungjawab aksi demonstrasi damai, Rudi Surbakti yang juga menjabat sebagai Ketua LSM KCBI mengungkapkan, kekecewaannya terhadap wakil rakyat yang ada di DPRD Kab.Karo.

Pasalnya, usai diadakannya RDP beberapa waktu yang lalu, tidak ada tindaklanjut pembahasan mengenai persoalan tersebut. 

Dalam orasinya Rudi Surbakti mengatakan, "kami saja yang tidak menerima gaji dari Negara, rela menggunakan dana pribadi kami untuk mengunjungi dan melihat secara langsung, kondisi bangunan sekolah yang terlantar tersebut. Anehnya kalian selaku anggota dewan yang terhormat, menerima gaji dari Negara malah seakan tidak peduli dengan keluhan rakyat. Dimana hati nurani kalian sebagai wakil rakyat ??," Ucapnya.

"Sangat jelas bahwa dana pembangunan sekolah tersebut bersumber dari uang Negara yang seyogyanya, dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Namun ini terkesan disia siakan begitu saja. Seolah masa bodo dengan kerugian Negara dan membiarkan penderitaan masyarakat," ujar Rudi.

Lanjutnya lagi, "apakah dengan cara demo seperti ini dulu baru tuntutan kami dapat dilaksanakan ? Jangan kalian kira kami ini semua miky-miky !! Pake sedikit hati nurani kalian...!! Untuk itu kepada yang terhormat Pimpinan DPRD Kab.Karo agar segera membentuk panitia kusus (Pansus), yang nantinya diharapkan dapat mengambil suatu keputusan terkait masalah bangunan sekolah, yang terlantar dan diduga tidak sesuai spesifikasi. Pada tahapan pelaksanaan hingga selesai bangunan gedung sekolah tersebut," kesalnya.

Menyahuti tuntutan para pendemo, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan didampingi sekertariat dewan (Sekwan) dan anggota DPRD lainnya, berjanji akan segera memusyawarahkan hal ini dan secepatnya dengan pimpinan fraksi, jika sudah sesuai ketentuan yang ada maka pansus akan dibentuk. 

"Sesuai peraturan dan ketentuan yang ada dalam pembentukan pansus, tentunya kami terlebih dahulu musyawarah bersama para pimpinan fraksi. Jika sudah sesuai dengan ketentuan segera mungkin Pansus akan dibentuk, kami mohon kesabarannya," ungkap Iriani.

Terpantau aksi demonstrasi damai LSM KCBI Kab.Karo berjalan tertib, aman dan lancar hingga akhir, dengan pengawalan ketat aparat keamanan dari personil Polres Tanah Karo dan juga personil dari Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kab.Karo.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER