• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 09/LB Lakukan Gotong Royong Pembersihan Sepanjang Jalan Desa

Babinsa Koramil 09/LB Lakukan Gotong Royong Pembersihan Sepanjang Jalan Desa

Sabtu, 09 April 2022 - 12:20:34 WIB
Dibaca: 553 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Sebagai bentuk kepedulian dengan kebersihan lingkungan Sertu Jemarin dan Serma Muhamin  Babinsa Koramil 09/LB Kodim 0205/TK bersama dengan warga masyarakat binaan melaksanakan kegiatan pembersihan bahu jalan sepanjang jalan desa yang terletak di Desa Lau Baleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo  , Sabtu 09/04.

Gotong royong pembersihan lingkungan merupakan suatu budaya yang melekat pada diri warga masyarakat. Dan juga merupakan warisan leluhur yang senantiasa harus di jaga kelestariannya agar tidak pudar seiring berjalannya waktu.

Babinsa mengatakan bahwa pembersihan lingkungan yang di lakukan dapat mengajarkan kita tentang arti pentingnya kebersihan terhadap kesehatan.

“Pada gotong royong kali ini kami secara bersama-sama membersihkan bahu sepanjang jalan desa dari rumput liar , kayu kayu yang menutupi drenase yang sudah merambah ke badan jalan dan drenase . Agar jalan desa terlihat bersih dan rapi serta terawat,” ucapnya.

Hal tersebut di lakukan sebagai upaya dalam membersihkan lingkungan yang ada di desa binaan. Supaya akses jalan desa tidak terganggu oleh tingginya rumput yang sudah mulai panjang.

Dengan adanya pembersihan, harapannya agar warga masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan. Sebagai upaya untuk mewujudkan desa yang bersih, rapi dan nyaman.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER