• Follow Us On : 
Lawan Covid-19, Kodim 0205/TK Gelar Vaksinasi hingga Edukasi di Pasar Tradisional Kodim 0205/TK Saat melaksanakan vaksinasi di pasar tradisional

Lawan Covid-19, Kodim 0205/TK Gelar Vaksinasi hingga Edukasi di Pasar Tradisional

Jumat, 25 Februari 2022 - 17:24:08 WIB
Dibaca: 705 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Berbagai upaya dilakukan Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/TK untuk ikut melawan Covid-19, termasuk dengan menggelar vaksinasi dan . Para personel TNI Angkatan Darat ini menggelar vaksinasi massal hingga edukasi protokol kesehatan.

Vaksinasi Covid-19 serentak secara door to door kepada warga lansia, antara lain seperti yang dilaksanakan Bintara Pembina Desa sejajaran Kodim 0205/TK bersama Kesdim , Dinas Kesehatan Kabupaten Karo yang di laksanakan di Pajak Roga , Pajak PU,  Tugu Perjuangan Berastagi  , Jumat 25/02/2022 .

Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto melalui Serma Alfian Purba yang merupakan Kepala Kesdim mengatakan upaya tersebut dilakukan, agar seluruh lapisan masyarakat bisa mendapatkan suntikan vaksin, sesuai yang telah diprogramkan oleh pemerintah, dengan harapan bisa tercipta kekebalan kelompok, dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Sistem jemput bola ini ditujukan kepada warga yang belum menerima suntikan vaksin dengan alasan tertentu. Dengan cara seperti ini, diharapkan bisa lebih efektif dalam percepatan vaksinasi, sesuai yang telah diprogramkan oleh pemerintah,” kata Serma Alfian Purba. 

Pada kesempatan yang sama, Kesdim 0205/TK menambahkan program vaksinasi ini merupakan upaya dari Pemerintah, untuk melindungi masyarakat dari dampak kesehatan jika sampai terkena Covid-19.

Orang yang sudah divaksin pun, tetap berisiko terkena Covid-19. Oleh karena itu dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain melakukan vaksinasi , Kodim 0205/TK juga gencar mengajak masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. 

Hal ini seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 07/JH  Serma Rimba Hutagalung , anggota TNI tersebut, melakukan edukasi protokol kesehatan, sembari membagikan masker secara gratis, kepada warga Desa Juhar.

Dalam kegiatan itu, Serma Rimba Hutagalung menekankan pentingnya kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas. Dia juga mengajak warga yang belum mendapat vaksin Covid-19, untuk datang ke tempat-tempat vaksinasi.

“Kami memang tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. Kami juga membagikan masker, agar bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Selain itu tentunya kami juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam program vaksinasi covid-19,” kata Hutagalung.

Ajakan untuk menerapkan protokol kesehatan, juga dilakukan anggota Koramil 05/PY di pasar-pasar tradisional. Dengan menggunakan pengeras suara, dia berkeliling untuk menyampaikan pesan tentang pencegahan Covid-19 tersebut.

Babinsa tersebut, mengatakan Koramil 05/PY memprogramkan rutin pemutusan Covid-19 di wilayahnya, dengan menggunakan serbuan teritorial (serter), termasuk di pasar tradisional.

“Selain Serter dengan poster, anggota Koramil 05/PY menggunakan pengeras suara untuk mengimbau protokol kesehatan, sesuai yang ditentukan, supaya warga terhindar dari wabah Covid-19”, ungkap Babinsa Lrp Sihombing. 

 

Laporan : Sekilap 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER