• Follow Us On : 
Pangdam I/BB Beserta Gubsu di Dampingi Kapoldasu, Gelar Panen Bawang Di Lau Solu Panen Bawang di Laubaleng

Pangdam I/BB Beserta Gubsu di Dampingi Kapoldasu, Gelar Panen Bawang Di Lau Solu

Rabu, 16 Februari 2022 - 14:51:09 WIB
Dibaca: 1202 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P.,  M.M Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putra, M.Si dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, melaksaakan Panen Raya bawang merah di Desa Lau Solu Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo, Rabu (16/02/2022)

Menurut Pangdam, saat ini, usaha yang paling menjanjikan adalah usaha pertanian, terutama pada masa pandemi Covid-19. Diharapkan kedepannya produksi bawang merah yang dihasilkan para petani di Desa Lau Kesumpat semakin meningkat agar kesejahteraan petani pun kian meningkat.

Lanjutnya, kegiatan menanam bawang ini juga merupakan salah satu bentuk pemulihan ekonomi, program pengembangan bawang merah Kabupaten Karo, Pangdam berharap agar petani khusnya di Desa Lau Solu dapat melaksanakan program ini sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani hortikultura”, harap Pangdam”.

Ditempat yang sama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi  juga menyerahkan bantuan kepada petani berupa Obat-obatan Pertanian, Bibit Padi unggul, Alat Pompa dan  Bantuan Sosial Paket Sembako. Bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan para petani di Kabupaten Karo. 

Sementara itu salah seorang  masyarakat Desa Lau Kesumpat Mengucapkan Terima kasih banyak kepada Bapak Gubsu dan Rombongan karena Datang langsung Melihat Desa kami ini petani khusnya di Desa Lau Solu dapat melaksanakan program ini sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani hortikultura”, harap Pangdam”.

Ditempat yang sama Gubernur Sumut juga menyerahkan bantuan kepada petani berupa Obat-obatan Pertanian, Bibit Padi unggul, Alat Pompa dan  Bantuan Sosial Paket Sembako. Bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan para petani di Kab Karo. 

Sementara itu  masyarakat Desa Lau Solu Mengucapkan Terima kasih banyak kepada Bapak Gubsu dan Rombongan karena Datang langsung Melihat Desa kami ini.

Hadir menyambut Pangdam dan rombongan antara lain Bupati Karo Cory S Sebayang  , Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto  , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar  , Kajari Karo Fajar Syah Putra.

Laporan : Sekilap 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER