• Follow Us On : 
Kodim 0205/TK Dirikan Kampung Pancasila Di Desa Tanjung Pamah Kecamatan Mardingding Posko Pancasila di Desa Tanjung Pamah Kecamatan Mardingding

Kodim 0205/TK Dirikan Kampung Pancasila Di Desa Tanjung Pamah Kecamatan Mardingding

Jumat, 04 Maret 2022 - 17:08:39 WIB
Dibaca: 896 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Ada terobosan baru yang dilakukan Danramil 09/LB Kodim 0205/TK Kapten Inf Gandhi yakni dengan mendirikan Kampung Pancasila di Desa Tanjung Pamah Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo 

Ditemui di Posko Utama Kampung Pancasila, Kapten Inf Gandhi mengatakan, hal itu dilakukan agar masyarakat Kecamatan Mardingding , khususnya Desa Tanjung Pamah senantiasa mengamalkan Pancasila dalam kehidupannya sehari-hari. 

"Selain mengerti dan memahami Pancasila, masyarakat wajib mengamalkan Pancasila dalam kehidupannya sehari-hari," ujar Kapten Inf Gandhi yang pernah menjabat sebagai Pasintel Kodim 0205/TK,  Jumat 04/03/2022.

Selain membangun Posko Utama Kampung Pancasila, lanjut Kapten Inf Gandhi pihaknya juga mendirikan Pos Siskamling Kampung Pancasila di desa tersebut.

Bahkan pihaknya juga mengedukasi masyarakat tentang nilai-nilai Pancasila di Kampung Pancasila di Desa Tanjung Pamah. "Kita edukasi masyarakat di desa ini agar memaknai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila," tuturnya.

Kepala Desa Tanjung Pamah Kecamatan Mardingding , Taman Firdaus Tarigan mengaku sangat mengapresiasi Danramil 09/LB dan jajarannya dengan mendirikan Kampung Pancasila di wilayah tugasnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi yang telah membangun Kampung Pancasila yang dipastikan akan mengedukasi masyarakatnya dalam memaknai dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung Pancasila.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya Kampung Pancasila di Desa Tanjung Pamah ini, yang tentunya dapat mengedukasi para pengurus dan anggota Karang Taruna serta masyarakat dalam pengalaman Pancasila," ujarnya seraya mengakui, banyak generasi muda saat ini tidak hapal isi Pancasila. 

"Saya mendukung penuh Kampung Pancasila yang diprakarsai oleh Danramil 09/LB yang bertujuan untuk membangkitkan generasi muda agar hapal, memaknai dan mengamalkan Pancasila," pungkasnya.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER