• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 09/LB Dampingi Petani Merawat Tanaman Kakao

Babinsa Koramil 09/LB Dampingi Petani Merawat Tanaman Kakao

Kamis, 24 Maret 2022 - 13:51:30 WIB
Dibaca: 750 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam rangka mendorong prospek komoditi petani kakao atau coklat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 09/LB Serda Jumaren melakukan pendampingan kepada petani di Desa Lau Solu Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo dalam membersihkan dan merawat tanaman kakao, Kamis 24/03/2022

Dalam pendampingannya ini, Babinsa berkesempatan berbagi ilmu tentang budidaya kakao agar dapat berbuah lebat dengan memahami syarat tumbuh tanaman kakao yang dimulai dari penyiapan lahan, proses tanam, pemupukan dan juga perawatan seperti saat ini.

Dalam proses pemupukan, tanaman kakao harus dilakukan dengan benar dan sesuai dosis. “Disini kami menyarankan untuk melakukan pemupukan kakao menggunakan pupuk organik, dengan tujuan agar pupuk yang diserap tanaman bisa memenuhi kebutuhan tanaman, namun tidak merusak keseimbangan ekosistem didalam tanah,” ucap Serda Jumaren 

Lanjut Babinsa, “Selain pemupukan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai upaya dan cara merawat tanaman coklat agar berbuah lebat. Mulai dari penyiangan, pemangkasan, penyiraman hingga pengendalian hama dan penyakit. Dengan begitu, pertumbuhan dan perkembangan tanaman bisa optimal, sehingga produksinya pun juga nantinya akan meningkat,” ujarnya.

Dengan kegiatan pendampingan dari Babinsa,  R Girsang selaku pemilik lahan berharap agar para petani di Desa Lausolu ini tetap bersemangat dalam bertani, guna meningkatkan produktivitas tanaman kakao.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER