• Follow Us On : 
Siang Malam, Dandim dan Kapolres Tak Lelah Imbau Warga Agar Patuh Prokes COVID-19 Ket ft : Dandim dan Kapolres Saat Mengingatkan Warga Supaya Taat Prokes di Tengah Jerih Panas di Kota Kabanjahe ( SEKILAP )

Siang Malam, Dandim dan Kapolres Tak Lelah Imbau Warga Agar Patuh Prokes COVID-19

Sabtu, 19 Februari 2022 - 16:19:34 WIB
Dibaca: 743 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Komandan Kodim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto bersama Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar tak pernah lelah melaksanakan operasi dan mengingatkan masyarakat agar semakin patuh terhadap Protokol Kesehatan COVID-19, Sabtu 19/02/2022.

Operasi kali ini, Dandim dan Kapolres blusukan ke Pusat Pasar Kabanjahe Kabupaten Karo . Dalam kegiatan Operasi Penegakan Disipilin Protkes COVID-19, Dandim dan Kapolres juga mengecek kelengkapan sarana dan prasarana prokes COVID-19 di ruang publik Pasar Kabanjahe tersebut.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto dan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar juga memberikan arahan kepada pengelola Pasar Kabanjahe dan pengendara tentang Prokes COVID-19 dan agar terus melakukan imbauan atau sosialisasi kepada para pedagang maupun pembeli.

“Selain kita melakukan arahan kepada pengelola Pasar Kabanjahe dan masyarakat umum tentang pentingnya protokol kesehatan, kita juga kepada para pemilik toko di sekitar pasar supaya menyediakan tempat cuci tangan atau handsanitizer,” kata Dandim .

Lebih lanjut, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto mengatakan, tujuan himbauan dan memberikan edukasi tentang penggunaan prokes COVID-19, agar para pedagang dan pembeli di Pasar Kabanjahe bisa menagkal penyebaran virus corona.

“Kami mengajak kepada pengelola pasar Kabanjahe , pedagang, pembeli dan pemilik pertokoan agar patuh dengan Prokes COVID-19, tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tuturnya.

Ketidak patuhan pedagang dan pembeli terhadap Protokol Kesehatan COVID-19, sambung Dandim , bisa membuat Kabupaten Karo menjadi zona merah.

“Makanya, kami bersama Kapolres dan pihak lainnya tidak pernah lelah mengimbau masyarakat taat terhadap Prokes COVID-19,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Dandim , namun dia juga menegaskan bahwa menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan tersebut, hal yang harus diindahkan oleh masyarakat. Sebab, penggunaan protokol kesehatan COVID-19 secara benar, yakni salah satu kunci dalam melawan ganasnya penularan atau penyebaran virus corona.

“Selain kita memberikan imbauan prokes COVID-19, kita juga membagi-bagikan masker untuk masyarakat yang tidak pakai masker. Kepada masyarakat yang belum sadar mengikuti Prokes COVID-19, maka kita beri peringatan,” pungkasnya.

 

Laporan : Sekilap 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER