• Follow Us On : 
AKBP Yustinus Setyo SH SIK: Operasi Zebra Tetap Mengedepankan Humanis dan Edukatif Persuasif  Apel Operasi Zebra di Polres Tanah Karo

AKBP Yustinus Setyo SH SIK: Operasi Zebra Tetap Mengedepankan Humanis dan Edukatif Persuasif 

Senin, 15 November 2021 - 10:07:27 WIB
Dibaca: 1091 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Polres Tanah Karo menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK pada Senin (15/11/2021) pagi.

Apel ini dilaksanakan oleh Polres Tanah Karo dalam rangka kesiapan untuk pelaksanaan operasi Zebra yang berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021 mendatang.

Dalam amanatnya AKBP Yustinus Setyo SH SIK mengatakan bahwa Apel ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, sarana prasarana, serta pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

“Untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas perlu dilakukan berbagai upaya yang salah satunya adalah memperdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komperhensif”, katanya.

AKBP Yustinus Setyo SH SIK juga menjelaskan bahwa Operasi Zebra tahun 2021 ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang operasi Lilin tahun 2021.

“Adapun tujuannya adalah: Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta Terwujudnya situasi kamseltibcar lantas jelang perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022”, tuturnya.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK menambahkan " Dalam Pelaksanaan Operasi dengan mengedapankan edukatif persuasif dan humanis kepada Masyarakat dengan tetap menjalankan Prokes untuk meningkatkan kesadaran disiplin berlalu lintas di Masyarakat. 

" Agar seluruh pelaksana Ops untuk laksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap patuh Prokes, dimana dengan penurunan kasus Covid di Sumut agar tidak boleh lengah sehingga mengabaikan Protokol Kesehatan. 

Para pelaksana Ops harus mampu mengantisipasi potensi konflik, ambang gangguan dan gangguan nyata terjadinya pelanggaran lalu lintas serta persebaran Covid19. 

Diharapkan kepada seluruh Personil untuk kerja profesional, bermoral dan humanis, sehingga ops berhasil, tingkatkan kewaspadaan diri dari bentuk teror/ancaman dari pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menganggu jalannya operasi. 

Diakhir amanatnya, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK meminta kepada anggotanya untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap tuhan yang Maha Esa dan menjaga diri dan orang lain selama pelaksanaan operasi.

“Bertindaklah tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran yang ditemukan selama operasi”, tutupnya.

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER