• Follow Us On : 
Petugas Rutan Kelas I Medan Cek Rutin Kamar Hunian Narapidana Petugas Rutan Kelas I Medan Saat Cek Kamar Napi . S,Surbakti

Petugas Rutan Kelas I Medan Cek Rutin Kamar Hunian Narapidana

Selasa, 18 Mei 2021 - 19:43:33 WIB
Dibaca: 983 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Jajaran petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan PropinsiSumateraUtara, Kabupaten , rutinkan pengecekan atau kontrol terhadap kamar hunian narapidana atau warga binaan pemasyarakatan selama. Hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan pada malam hari.

Seperti halnya Selasa 18/05 malam, tim perwira dari petugas Rutan Kelas I Medan mengontrol satu persatu kamar hunian warga binaan guna memastikan keamanan dan ketertiban berjalan kondusif. Kepala Rutan Kelas I Medan Theo Adrianus Purba mengatakan, kegiatan kontrol terhadap kamar warga binaan itu merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh petugas Rutan Kelas I Medan.

Ia menyebut, pengecekan rutin pada malam hari itu merupakan tindakan disiplin untuk meningkatkan keamanan di lingkungan Rutan. “Alhamdulillah, dari hasil kontrol kita pada setiap malam hari suasananya berjalan dengan aman dan tertib. Kita berharap seluruh warga binaan bisa menjaga dan mempertahankan kondisi Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Menurutnya, pengecekan kamar hunian yang dilakukan secara rutin itu adalah sebuah komitmen yang dilakukan untuk mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, serta mengantisipasi adanya peredaran barang-barang terlarang. Disamping itu, ia juga meminta kepada seluruh petugas agar tetap disiplin dan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Rutan Kelas I Medan .

Theo Adrianus menambahkan " Dari salah satu kamar hunian yang dipilih secara acak didapati benda-benda terlarang berupa handphone sebanyak 2 unit, charger handphone 1 unit, gunting 1 unit, headset 1 unit dan sendok 2 unit. Barang-barang terlarang ini selanjutnya akan diinventarisir di gudang hasil razia Rutan 1 Medan serta yang bersangkutan atas kepemilikan akan diperiksa sebagai tindak lanjut.

“Kita berharap kedisiplinan yang dilakukan seluruh petugas dapat berbanding lurus dengan tingkat keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan untuk kedepannya,” jelasnya .

( S, Surbakti )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER