• Follow Us On : 
Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Desa Semangat Diintegrasikan Dengan Posbindu Kades Semangat Resmando Sinulingga saat menyampaikan kata sambutan. ( Sekilap )

Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Desa Semangat Diintegrasikan Dengan Posbindu

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 10:57:29 WIB
Dibaca: 1232 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi lansia, khususnya di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo Tim Vaksinasi Covid-19 melaksanakan kegiatan sosialisasi dan vaksinasi yang dirangkaikan bersama kegiatan Posbindu, bertempat di Losd Desa Semangat Kecamatan Merdeka  , Sabtu 14/08/2021 .

Hal ini dilaksanakan mengingat lansia adalah kelompok yang rentan terpapar penyakit termasuk penularan Covid 19.

Plt Puskesmas Merdeka dr Ritna br Karo , menjelaskan pentingnya edukasi kepada lansia, terutama masalah keamanan dan kehalalannya, sehingga lansia tidak perlu merasa takut karena vaksin ini akan memberikan kekebalan terhadap tubuh sehingga tidak mudah tertular covid-19, dan kalaupun terpapar tidak akan memberikan gejala yang berat hingga menyebabkan kematian.

“Sasaran lansia di Wilayah Kerja Puskesmas Merdeka sebanyak 83 lansia dan pelaku usaha sebanyak untuk Desa ”, ucap dr Ritna br Karo .

Pada pelaksanaannya dihadiri oleh kurang lebih 80 lansia tapi ada beberapa yang tidak bisa di vaksinasi karena kurang sehat . Meski demikian, pihak puskesmas akan terus melakukan percepatan vaksinasi dengan berkoordinasi bersama lintas sektor setempat.

“Kami akan terus berupaya melaksanakan percepatan vaksinasi dengan sasaran lansia dan pelayan publik agar herd immunity bisa segera terwujud.

Harapannya warga yang menjadi sasaran program vaksinasi dapat bekerja sama dan bagi lintas sektor, pengurus Kadus maupun ketua RT , kader kesehatan, karang taruna serta pemangku kepentingan lainnya bisa terus aktif menggalang keikutsertaan dalam percepatan vaksinasi”, ungkap dr Ritna .

Sementara itu, Kepala Desa Semangat Resmando Sinulingga ., mengatakan sebelumnya sebagai dukungan pemerintah desa pada program Vaksinasi Covid-19 seluruh perangkat desa yang merupakan petugas pelayanan publik telah divaksinasi sehingga saat ini fokus pada lansia.

“Pemerintah Desa siap dengan dukungan penyelenggaraan kegiatan tersebut dimana Pemerintah Desa Semangat selalu memberikan susu maupun vitamin sebagai penambah gizi dan imun yang dibagikan pada lansia”, tutup Kades 

( SEKILAP  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER