• Follow Us On : 
PPDB Di Karo Sudah Dimulai , Orang Tua Siswa Keluhkan Situs Eror, Ini Kata Kepsek Kepsek SMA N 1 Berastagi Albert Colia Spd . S,Surbakti

PPDB Di Karo Sudah Dimulai , Orang Tua Siswa Keluhkan Situs Eror, Ini Kata Kepsek

Rabu, 09 Juni 2021 - 15:12:00 WIB
Dibaca: 1066 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021-2022 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) salah satunya di Kabupaten Karo telah dibuka. Sejumlah orang tua murid mengeluhkan situs PPDB  yang dinilai kurang baik.

Salah satu orang tua siswa, Putra Surbakti ketika mau mendaftarkan anaknya di SMA N 1 Berastagi pada hari Selasa 09/06/2021 ketika di temui M24 mengaku ada kendala dengan sistem online yang dibuat oleh Pemerintah.  Kendala yang ditemukannya itu pada saat dirinya sudah mencoba mengisi data-data di situs PPDB tersebut.

Putra mengatakan tidak ada kesesuaian antara data yang diisi dengan hasilnya. "Semakam saya coba , kendalanya itu begitu dimasukin data-datanya semua. Kita pilih SMA 1 Berastagi misalnya, tahu-tahu begitu sudah selesai, sudah semua, keluar bukti registrasi, keluar SMA Negeri 1 ," sebut Putra .

Setelah hasilnya itu berbeda, kemudian, Putra mencoba mengkonfirmasi hal tersebut ke nomor telepon yang tertera di situs. Namun nomor tersebut pun tidak bisa dihubungi. "Jadi saya juga malam mau konfirmasi ke mana, ya kan. Di situ ada dibuat nomor yang bisa dihubungi, ternyata tak bisa dihubungi. Kemudian saya ke sini langsung SMA 1 Berastagi mencari informasi " ujar Putra Surbakti. 

Sampai di SMA 1 Berastagi,  Putra mengaku banyak ortu siswa yang mendapat beragam masalah soal PPDB online tersebut. Petugas di sekolah itu meminta agar pihak orang tua mengulang kembali. "Ternyata di sini semua, pada begitu semua, pada eror semua, ada beragam masalahnya.

Menurut pihak sekolah, ya disuruh ulang-ulang saja lagi karena dari diknas sendiri belum ada solusi. Kita juga cemas, ini kan tiga hari, hari ini terakhir . Sementara daftar nggak bisa," sebut Putra.  Hal senada disampaikan orang tua lainnya, Arnita Br Ginting  , dia mengaku masih bingung dengan sistem PPDB online tersebut.

Dia berharap dinas terkait memberikan solusi terbaik. Dia meminta, selain online, penerimaan siswa baru juga dilakukan dengan manual. "Belum paham tentang PPDB. Berharap dinas terkait selain online juga ada menyediakan sistem manual," ujar Arnita  .

Sementara Kepala SMA N 1 Berastagi Albert Colia Spd ketika di konfirmasi terkait PPDB online tersebut mengatakan " terkait jaringan internet ini , Albert Colia sudah mengonfirmasi hal tersebut kepada pihak Panitia PPDB Provinsi Sumatera Utara . Masalah sulitnya siswa-siswi mengakses layanan PPDB online karena kendala jaringan internet.

Oleh karena itu, kepada casis agar bersabar , atau di matikan dulu androidnya lalu di hidupkan kembali , karena ada juga tadi beberapa siswa yang berhasil, " ucapnya .

( S, Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER