• Follow Us On : 
Kegiatan Ibadah Gereja, Babinsa Jajaran Kodim 0205/TK Imbau Jemaat Patuhi Prokes Salah satu Babinsa Kodim 0205/TK saat imbau warga tentang Protokol kesehatan

Kegiatan Ibadah Gereja, Babinsa Jajaran Kodim 0205/TK Imbau Jemaat Patuhi Prokes

Ahad, 07 November 2021 - 11:21:48 WIB
Dibaca: 772 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah ditengah pandemi COVID-19 sudah menjadi bagian dari tugas Babinsa di wilayah, termasuk yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/MT Serma Najimuddin BKoramil ,  Minggu 07/11/2021 .

Selaku Babinsa di desa tersebut, dirinya melaksanakan pengamanan dan pemantauan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19 di Gereja GPDI Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo . Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah binaannya.

Danramil 06/MT Kapten InfJ Naibaho mengatakan apa yang dilakukan anggotanya tersebut sudah sesuai dengan arahan Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto , yang mana setiap Babinsa harus bertanggung jawab atas keamanan dan keselamatan warga binaannya dari segala hal termasuk dari Pandemi COVID-19.

"Setiap Babinsa wajib menghimbau setiap kegiatan yang melibatkan orang banyak karena dikhawatirkan akan menimbulkan kluster baru penyebaran di tengah masyarakat," tutur Kapten Inf J  Naibaho. 

Sementara Serma Najimuddin selaku Babinsa Munte mengatakan, dirinya mempunyai tanggung jawab atas warga binaannya. Ia tidak menginginkan warga binaannya ada yang terinfeksi apalagi menjadi korban COVID-19. Ia juga mengimbau masyarakat yang datang beribadah ke Gereja untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dimanapun berada.

"Kami selaku Babinsa akan berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat terbebas dari COVID-19," kata Babinsa.

Selama kegiatan persembahyangan tersebut, setiap warga yang datang ke Gereja GPDI wajib hukumnya untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19, hal tersebut sesuai dengan imbauan Babinsa Koramil 06/MT Serma Najimuddin.

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER