• Follow Us On : 
Pangdam I/BB Dan Danrem 023/KS Gelar Pengantaran Satgas Yonif 123 RW

Pangdam I/BB Dan Danrem 023/KS Gelar Pengantaran Satgas Yonif 123 RW

Jumat, 08 Oktober 2021 - 12:46:34 WIB
Dibaca: 828 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M didampingi Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M Upacara Pengantaran  Satgas Yonif 123/RW yang akan melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan Darat Sektor Selatan  Indonesia–Papua Nugini (RI-PNG) Jumat (08/10/2021)

Dalam sambutannya, Pangdam menegaskan, kepercayaan bangsa dan negara yang telah diberikan kepada Yonif 123/RW merupakan kehormatan dan kebanggaan. Karena pada hakikatnnya seorang prajurit melaksanakan tugas dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan negara adalah  tugas mulia.

"Saya berharap Satgas Yonif 123/RW mampu mengemban tugas mulia ini  agar menjaga kehormatan diri,  kehormatan satuan, kehormatan, kehormatan Korem 023/KS dan Kodam I/BB khusunya TNI AD serta sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI," ucap Pangdam".

Ditempat yang sama saat mendampingi Pangdam, Danrem 023/KS mengingatkan kepada  Prajurit,  ini bukanlah tugas yang ringan. Namun akan menjadi ringan apabila kalian melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, untuk selalu waspada. 

Jalankan tugas dan laksanakan langkah-langkah  pengamanan personel dan materiil, baik selama melaksanakan serpas maupun selama berada di daerah Operasi,"pesan Danrem".

Lebih Lanjut lulusan AKMIL 1995 mengingatkan Keberhasilan Satgas Yonif 123/RW, tidak saja akan berdampak positif terhadap upaya menjaga keutuhan wilayah NKRI. Namun, akan menumbuhkan kepercayaan rakyat terhadap kredibilitas TNI sebagai Institusi pertahanan Negara, juga meningkatkan citra satuan, 

Kepada Prajurit yang sudah berkeluarga, Danrem menyampaikan, agar tidak ragu untuk sementara waktu meninggalkan keluarga tercinta.  Percayakan semuanya kepada Komando, karena tanggung jawab pembinaan keluarga selama Prajurit melaksanakan tugas Operasi, akan menjadi tugas dan tanggung jawab satuan. "Selamat bertugas,”tegas Danrem”.

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER