• Follow Us On : 
Karo Level II, Jambur Sudah Bisa Dibuka Dengan Kapasitas 50 % Dan Terapkan Protokol Kesehatan  Rapat Di Mapolres Tanah Karo

Karo Level II, Jambur Sudah Bisa Dibuka Dengan Kapasitas 50 % Dan Terapkan Protokol Kesehatan 

Kamis, 30 September 2021 - 16:02:26 WIB
Dibaca: 1398 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK bersama Forkopimda, melaksanakan rapat analisa dan evaluasi percepatan vaksinasi Covid19 di Wilayah Kabupaten Karo .

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pur Pur Sage Mapolres Karo pada hari Kamis 30/09/2021 dan dihadiri Bupati Karo Cory S Sebayang,  Pasiop Kodim 0205/TK  , Kabag Ops Kompol Diarma Munthe,  Kadis Kesehatan drg Irna Sabrina dan para tamu undangan lainnya .

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK mengatakan," rapat Analisa dan Evaluasi Percepatan Vaksinasi di Wilayah Kabupaten Karo atau zonasi PPKM sudah turun menjadi level 2, harapannya bersama wilayah Karo menjadi turun level 1.

" Kita harapkan agar rekan rekan Forkopimca, dirapatkan kembali di wilayah masing masing, untuk mempertahankan level 2 ini, dan kalau bisa diturunkan menjadi level 1. 

" Laksanakan pengawasan warga yang terkonfirmasi Positif Covid19 untuk segera dilaksanakan 3T, agar tidak tersebar penyebarannya, dan awasi sampai sembuh. 

Kapolres menambahkan  " dianalisa , kematian akibat Covid19 umumnya terjadi kepada masyarakat yang terpapar namun belum mendapatkan vaksinasi, ini menjadi evaluasi bersama vaksinasi harus benar benar dilaksanakan sampai dengan vaksin ke 2 dan dipercepat pelaksanaanya. 

" Diharapkan tiap Puskesmas tidak hanya memiliki 1 tim Vaksinator, untuk mempercepat proses vaksinasi , Kendala saat ini dalam percepatan adalah sedikitnya Vaksinator di wilayah Karo. 

Kita dari  Polres Tanah Karo merencanakan membentuk 10 Tim Vaksinator, dari relawan dari anggota keluarga Polri, yang berlatar belakang kesehatan ataupun diluar dari keluarga Polri, melalui rapat ini, supaya bagaimana bisa Kabupaten Karo memiliki Vaksinator yang cukup untuk pelaksanaan Vaksinasi. 

" Pelaksanaan Vaksinasi Door to Door ke Desa Desa, lebih maksimal untuk memaksimalkan target vaksinasi, dikarenakan vaksinasi disatu lokasi disuatu Desa lebih cepat dan maksimal hasilnya ketimbang pelaksanannya di tiap tiap Puskesmas di Kecamatan , Bersama kita laksanakan Operasi Kemanusiaan ini, untuk mengendalikan Covid19 di wilayah Kabupaten Karo " ucap Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK. 

Ditempat yang sama , Bupati Karo Cory S Sebayang mengucapkan kepada rekan atas pelaksanaan tugas selama ini, sudah bekerja sangat keras, khususnya pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Karo. 

" Tentunya atas kerja sama kita antar instansi terkait, PPKM diwilayah kita turun dari 3 menjadi level 2, agar dipertahankan dan kalau bisa diturunkan lagi menjadi 1. 

" Dalam percepatan vaksinasi, agar tetap berkoordinasi antar instansi terkait dengan baik dalam hal pelaksanaan Vaksinasi dan Untuk diketahui setelah turunya Level di Kab. Karo menjadi Level 2, aturan pelaksanan Jambur/Pesta sudah dapat dibuka, namun dengan tetap mempedomani aturan prokes dan batasan 50 persen, kita antisipasi para pimpinan satuan wilayah untuk bersama memperhatikan dan menjalankan Prokes, jangan sampai naik level ," ucap Bupati Karo Cory S Sebayang .

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER