• Follow Us On : 
Forkopimda Karo Gelar Peringatan Hari Anak Nasional, Dandim 0205/TK : Jauhkan Perundungan

Forkopimda Karo Gelar Peringatan Hari Anak Nasional, Dandim 0205/TK : Jauhkan Perundungan

Selasa, 23 Agustus 2022 - 15:50:26 WIB
Dibaca: 744 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga , menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022. Yang diselenggarakan di Halaman Taman Mejuah-juah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Selasa 23/08/2022.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Benny Angga, saat di konfirmasi usai kegiatan. Mengatakan bahwa peringatan tersebut sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. Selain itu pula merupakan bentuk kepedulian bangsa kepada anak Indonesia agar bisa tumbuh serta berkembang secara optimal.

“Setiap anak punya cita-cita dan impian masa depannya sendiri. Anak-anak juga memiliki dunia bermain dengan keceriaannya mereka masing-masing. Oleh sebab itu, agar kasus perundungan (bullying) dan segala bentuk kekerasan terhadap anak-anak tidak akan terjadi lagi,” ujarnya.

Kami kira perundungan yang namanya penyiksaan fisik, yang namanya kekerasan secara verbal, kekerasan fisik jangan terjadi lagi. Dan ini sekali lagi tanggung jawab orang tua, tanggung jawab para pendidik, tanggung jawab sekolah, dan tanggung jawab masyarakat, kita semuanya,” ungkapnya.

Letkol Inf Benny Angga berharap kiranya kegiatan ini menjadi momen penting untuk terus memastikan anak-anak Indonesia tetap terlindungi, terpenuhi hak-haknya, bergembira, tumbuh sebagai manusia yang berjiwa merdeka, dan menjadi bagian dari kemajuan. Semua kasus kekerasan, baik kekerasan fisik maupun seksual harus diproses secara hukum dengan tegas. Sesuai dengan peraturan yang ada sehingga kasus tersebut tidak akan terjadi lagi ke depannya," tendasnya.

Hadir di antaranya unsur Forkopimda Kabupaten Karo, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH, Danramil 03/BT Lettu Arm S Sinulingga, Kapolsekta Berastagi AKBP Lindung Marpaung dan tamu undangan lainnya.

( SEKILAP )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER