• Follow Us On : 
Parkir Sembarangan Akibatkan Kemacetan di Berastagi Kondisi parkir di Kota Berastagi

Parkir Sembarangan Akibatkan Kemacetan di Berastagi

Ahad, 19 September 2021 - 16:53:52 WIB
Dibaca: 1021 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Arus lalu lintas sepanjang Jalan Veteran Berastagi, setiap hari terlihat padat merayap mengakibatkan kemacetan di jalur tersebut.

Pantauan awak media dilapangan, bahwa hal ini disebabkan belum adanya kesadaran warga masyarakat yang memiliki kendaraan roda dua maupun roda empat yang sembarangan memarkikan kendaraannya di bahu jalan.

Sejumlah titik parkir yang sering menjadi sumber kemacetan, selain Jalan Vetran, Jalan Pengasilan, dan persimpangan jalan penghubung maupun jalan Perniagaan sering terlihat parkir berlapis di bahu jalan.

Menanggapi kondisi tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji, angkat bicara saat melihat langsung kondisi kemacetan di Pusat Pasar Berastagi, Sabtu 19/09/2021 , melontarkan sejumlah kritikan terhadap Pemerintah Kabupaten Karo.

Doddy mengatakan, penataan parkir di tangan Dishub khususnya di seputaran Pusat Pasar Berastagi maupun di Jalan Vetran ini  perlu diperketat, karena Kota Berastagi merupakan daerah tujuan wisata.

“Alasannya karena itu tadi (macet) dan terlihat kumuh. Banyak kendaraan roda dua parkir di sejumlah titik hingga mempersempit akses ke pasar,” ujarnya.

Padahal menurut Doddy , area parkir telah disediakan di sepanjang Jalan Vetran Berastagi atau di seputaran Jalan Masjid 

Doddy Sinuhaji menambahkan, dampak sulitnya akses masuk ke Pusat Pasar Berastagi akibat kondisi macet, membuat masyakarat malas untuk datang berbelanja ke pusat pasar.

"Untuk itu, dibutuhkan perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Karo untuk menata ulang dan aturan yang tegas, menghindari kemacetan, sehingga tercipta Kota Berastagi yang aman dan nyaman, sehingga pelancong tidak enggan datang Ke Tanah Karo, khususnya Berastagi,"Pungkas Anggota DPRD Karo Doddi Sinuhaji yang juga berasal dari daerah pemilihan(dapil) Berastagi.

Pantauan wartawan , bahwa bukan hanya di Berastagi yang sering macet akibat parkir Sembarangan, namun di Kota Kabanjahe, khususnya  di Jalan Kapten Bangsi Sembiring, Jalan Kapten Pala Bangun, Persimpangan Jalan Sudirman - jalan Kapten Pala Bangun, jalan Letnan Abdul Kadir dan jalan Mumah Purba

 

Laporan : Sekilap 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER