• Follow Us On : 
PPM LVRI Karo Siap Mendukung Kinerja Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang

PPM LVRI Karo Siap Mendukung Kinerja Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang

Selasa, 07 September 2021 - 16:16:24 WIB
Dibaca: 782 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Organisasi kepemudaan Pemuda Panca Marga (PPM-LVRI) Kabupaten Karo dalam menjalankan roda organisasi terus melakukan pembenahan demi terciptanya sinergitas dengan pemerintah daerah guna bersama-sama membangun daerah.

Hal ini disampaikan Ketua Pimpinan Cabang (PC) PPM-LVRI Karo, Roy Tarigan, Selasa (07/09/2021) di Kabanjahe. Dikatakannya, selain hal diatas, ia juga harus menjalankan roda organisasi secara aktif.

"Salah satunya terkait persoalan penegakan hukum. Hal ini sesuai instruksi dari Pimpinan Daerah (PD) PPM LVRI Sumut," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, PPM LVRI Karo harus dapat membantu pemerintah guna kepentingan publik agar taraf hidup, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

"Cory Sebayang sebagai kepala pemerintahan atau bupati diminta dapat menjalankan ucapan-ucapannya di media. Bahkan himbauan baik secara lisan maupun tulisan diforum resmi, ataupun pada peraturan bupati (Perbub) dan Peraturan Daerah," tegasnya.

Ia menyebut, jika bupati tidak dapat mempertanggungjawabkan ucapan-ucapannya selama ini. Tentunya pemerintah daerah tak akan dipercaya lagi oleh masyarakat. Namun sebaliknya, jika bupati bisa menjalankan ucapannya. Pemda laik mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

"Bupati jangan segan-segan merealisasikan janji kampanyenya. Kita siap memberikan masukan yang bersifat positif terkait potensi pembangunan. Begitu juga pembangunan yang berpotensi bermasalah atau kendala dalam proses penegakan hukum di Kabupaten Karo," ujar Roy Tarigan didampingi Sekretaris, Ketua Harian dan Ketua LBH PC PPM LVRI, Ronald Abdi Negara Sitepu.

"Saya selaku Ketua PC. PPM LVRI Karo menghimbau kepada rekan juang diseluruh jajaran dan markas ranting (Maran) agar segera membuat laporan terkait keberhasilan maupun sisi negatif kinerja pemerintahan di desa-desa dan kecamatan," ujarnya.

Menanggapi itu, Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PC PPM LVRI Karo juga dengan tegas menyatakan siap membantu pemerintahan daerah dalam aspek hukum serta penegakan hukum.

"Kita siap memfasilitasinya bersama rekan-rekan juang PPM LVRI. Jika ada yang terbentur dengan hukum, kami siap membantu,"ujar Ronal.

Laporan : Sekilap 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER