• Follow Us On : 
Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Wilkum Polsek Tigapanah , Bupati Karo Cory Sampaikan Ini Warga Desa Pengambatan gelar vaksinasi

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Wilkum Polsek Tigapanah , Bupati Karo Cory Sampaikan Ini

Sabtu, 04 September 2021 - 15:33:33 WIB
Dibaca: 802 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Dalam mempercepat target kekebalan komunal atau herd immunity, Polsek Tigapanah,  Polres Tanah Karo menggandeng Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk menggelar vaksinasi di halaman Desa Pengambatan Kecamatan  Merek Kabupaten Karo  , Sabtu 04/09/2021.

Kapolsek Tigapanah AKP Halashon  mengatakan, program vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat ini sengaja dilakukan, untuk meminimalisir penularan Covid-19 diwilayah hukumnya.

“Ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19, khususnya di wilayah hukum Polsek Tigapanah , Polres Tanah Karo, umumnya di Kabupaten Karo ,” katanya.

Ia menuturkan, dalam Vaksinasi pertama kali yang dilakukan Polsek Tigapanah , ratusan pelajar dan masyarakat sangat antusias untuk divaksin.

“Kami menyediakan ribuan dosis, ini untuk tahap pertama ya. Dan vaksinansi ini ke depan akan dilakukan kembali, mengingat antusias para pelajar , pelayan publik dan masyarakat sangat kompak untuk di vaksin,” terangnya.

Pihaknya juga menghimbau, masyarakat menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan(Prokes) bagi warga disekelilingnya. Agar penyebaran Covid-19 segera berakhir.

“Makanya kami ingin agar kita semua menjadi contoh, bahwa Covid-19 harus dilawan dengan Prokes. Seperti penggunaan masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, dan jaga jarak,” harapnya.

Sementara, Bupati Karo Cory S Sebayang , mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Tanah Karo khususnya Polsek Tigapanah yang hingga kini terus membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Ini patut di apresiasi, karena ini sebagai bentuk mempercepat kekebalan tubuh, dengan menggelar Vaksinasi. Ini merupakan langkah untuk memutus mata rantai covid-19,” ungkap Cory saat melakukan peninjauan vaksinasi tersebut di lapangan Samura kemarin .

Salah seorang pelajar peserta vaksin, Nur (16) mengungkapkan alasan dirinya mengikuti vaksinasi, agar terbebas dari Covid-19 dan sebagai salah satu persyaratan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Karena saya iri, teman-teman yang lain udah divaksin, saya sendiri belum. Jadinya saya ikut vaksin, kan ini juga buat persyaratan agar saya bisa mengikuti belajar secara tatap muka di sekolah,” singkatnya .

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER