• Follow Us On : 
Dampak PPKM, Kawasan Objek Wisata Berastagi Sepi Pengunjung Terlihat Sepi . Sekilap

Dampak PPKM, Kawasan Objek Wisata Berastagi Sepi

Ahad, 08 Agustus 2021 - 18:27:58 WIB
Dibaca: 950 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdampak pada kunjungan wisatawan di kawasan objek Berastagi . Objek wisata yang selama ini menjadi tujuan favorit pengunjung terlihat  lengang dan sepi, salah satunya di Pasar Buah Berastagi,  Minggu 08/08/2021.

“Yah, sepertinya warga masih enggan keluar rumah dan berkunjung kemari,” ujar Ginting salah satu pengelola objek wisata di Pasar Buah Berastagi . “Kami menduga, warga enggan ketempat wisata ada kaitannya dengan edaran Bupati Karo terkait pemberlakuan PPKM perihal pembatasan mobilisasi dalam upaya kewaspadaan dan pencegahan penyebaran virus Corona,”

Ginting mengatakan para pengelola tetap akan mengedepankan kepatuhan terhadap protokol kesehatan bagi setiap pengunjung. Para pengunjung yang datang diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki lokasi Pasar Buah Berastagi, namun aktifitas di Taman Mejuah Juah belum diperbolehkan beraktifitas.

Dalam PPKM yang diberlakukan, usaha wisata selain Pasar Buah , memang masih diperbolehkan beraktifitas hingga pukul 17.00, dengan syarat pengunjung dari luar Berastagi , harus memiliki surat antigen yang masih berlaku selama 2×24 jam.

Selain itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Karo secara intens tetap melakukan pengawasan ditambah pengawasan dari Satgas Desa maupun Kelurahan masing-masing yang memiliki objek wisata, pengawasan domisili dan kesehatan setiap pengunjung.

Pantauan wartawan  , puluhan pengunjung merupakan warga lokal Berastagi saja yang menikmati naik sado maupun nunggang kuda dan kuliner. Kondisi di sekitaran Pasar Buah Berastagi  terlihat sepi dan lengang dan sangat berbeda dengan hari sebelumnya. 

( SEKILAP  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER