• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Ingatkan Para Babinsa Imbau Masyarakat Dengan Pentingnya Prokes

Dandim 0205/TK Ingatkan Para Babinsa Imbau Masyarakat Dengan Pentingnya Prokes

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:23:25 WIB
Dibaca: 723 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto , Senin (25/10/2021), mengingatkan para Babinsa Jajaran Kodim 0205/TK , terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, walau sudah penurunan level untuk Kabupaten Karo terkait PPKM.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0205/TK juga menyampaikan apresiasinya terhadap Babinsa jajarannya, yang telah bekerja keras membantu Pemda dalam menangani penyebaran Covid-19 sehingga Kabupaten Karo dapat menekan kasus serta penyebarannya hingga penurunan level PPKM dari level 3 ke level 2.

Walau demikian, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto mengingatkan bahwa penurunan level PPKM yang diikuti dengan pelonggaran di beberapa kegiatan dan usaha masyarakat, dikhawatirkan dapat menjadi pemicu melonjaknya kasus baru Covid-19. Karena itu, peran para Babinsa penting dengan terus menerus melakukan imbauan salam setiap kesempatan di wilayah binaannya.

“Saya ingatkan, penurunan level PPKM tentu akan ada aktivitas yang dilonggarkan, hal ini bisa saja menimbulkan masalah yang semakin besar. Waspadai ini dengan terus ingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan atau protkes”, kata Dandim saat meninjau kegiatan vaksinasi di Samura .

Sebagai Babinsa setiap saat berada di wilayah binaannya bersama masyarakat, agar selalu mengingatkan supaya menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan masyarakat. Jangan sampai level 2 karena kerja keras bersama selama ini menjadi sia-sia.

“Lakukan edukasi dan sosialisasi terus menerus tentang protokol kesehatan walau masyarakat sudah mengetahui itu. Ajak masyarakat secara bersama menjaga dan melaksanakan protkes”, pinta Dandim.

Terkait upaya untuk pencapaian target vaksinasi secara nasional, pihaknya juga tetap memantau kegiatan vaksinasi massal diseluruh Koramil jajaran Kodim 0205/TK . 

Dikatakan Dandim, para Danramil dan Babinsanya supaya bekerja keras sehingga target yang direncanakan tercapai dan berjalan lancar.

“Saya minta para Danramil bersama para Babinsa, siapkan masyarakat sebelum waktu pelaksanaan. Pastikan kehadiran dan antusias masyarakat yang terpenting”, pungkasnya.

Di akhir penyampaiannya, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto mengapresiasi kerja keras para Danramil dan Babinsa yang wilayahnya sedang memantau pelaksanaan vaksinasi di wilayah masing- masing

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER