• Follow Us On : 
Ribuan Guru Di Karo Pertanyakan Tunjangan dan Gaji 13, Ini Tanggapan Kadis Kadis Pendidikan Eddi Suryanta Surbakti

Ribuan Guru Di Karo Pertanyakan Tunjangan dan Gaji 13, Ini Tanggapan Kadis

Kamis, 24 Juni 2021 - 12:07:58 WIB
Dibaca: 1307 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Ribuan guru PNS dan non PNS di Kabupaten Karo kini mengeluh. Karena tunjangan profesi guru (TPG) yang semestinya diterima awal April 2021 untuk tri wulan I 2021, hingga pertengahan Juni 2021, belum ada kabar. Mereka juga mempertanyakan gaji ke-13 yang biasanya cair sekitar Mei setiap tahun, namun belum cair.  

‘’Kami guru-guru di Kabupaten Karo ingin menanyakan kenapa uang sertifikasi guru-guru dan gaji ke-13 di Kab Karo belum keluar,’’ tanya salah seorang perwakilan guru di Berastagi  , Kamis 24/06/2021.  

Guru yang enggan namanya dikorankan itu sangat yakin hal yang sama ditanya ribuan guru lain. Mereka menyadari, secara umum pemerintah sedang kesulitan keuangan karena ada pandemi Covid-19. 

Namun para guru mendengar bahwa pemerintah pusat telah mentransfer dana TPG dan gaji ke-13 itu ke daerah, termasuk ke Kabupaten Karo. 

Terbukti, di kabupaten lain di Sumatera Utara, TPG dan gaji ke-13 tersebut sudah diterima oleh guru-guru dan PNS lain, sekitar dua minggu lalu. Para guru merasakan TPG dan gaji ke-13 itu amat penting. 

Karena uang itu amat ditunggu-tunggu untuk biaya awal anak akan cari sekolah atau kuliah, sekitar Juni. ‘‘Kepada bapak-bapak pejabat di atas, mohon solusinya, Pak. 

Kami menginginkan uang tunjangan yang jadi hak-hak kami, kenapa sampai tidak dapat, padahal sekarang sudah pertengahan Juni,’’ jelas guru itu. Para guru merasa agak aneh jika kabupaten lain bisa membayar TPG dan gaji ke-13 sesuai waktu, sedangkan di Kabupaten Karo tidak. 

Di tempat terpisah,  ketika di konfirmasi wartawan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Eddi Suryanta Surbakti tentang keterlambatan gaji ke 13 maupun sertifikasi untuk para guru guru yang ada di Kabupaten Karo mengatakan,  kemungkinan besar untuk gaji ke 13 akan cair awal bulan Juli ini , jadi untuk sertifikasi , kemungkinan besar kira - kira dua Minggu lagi baru cair sertifikasi tersebut atau pertengahan bulan juli paling lama ," ucap Eddi Suryanta Surbakti. 

( S, Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER