• Follow Us On : 
Keluarga Besar Kodim 0205/TK Gelar Vaksin Covid 19 Bersama Keluarga Besar TNI Kegiatan Vaksin Di Makodim

Keluarga Besar Kodim 0205/TK Gelar Vaksin Covid 19 Bersama Keluarga Besar TNI

Kamis, 20 Mei 2021 - 08:54:50 WIB
Dibaca: 1119 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Sesuai dengan program pemerintah tentang vaksinasi covid 19  tahap ke 2 yaitu diperuntukkan bagi pelayanan publik, TNI/Polri, aparat hukum dan petugas pelayan publik lainnya yang meliputi petugas di bandara/pelabuhan/stasiun/terminal, perbankan, PLN, PDAM, serta petugas lain yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hari ini Anggota Kodim 0205/TK mendapatkan vaksin Covid 19 bertempat di Aula Makodim 0205/TK Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo , Kamis 20/05/2021 .

Komandan Kodim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto menyampaikan pemberian vaksin covid 19 ini dibagi menjadi 2 tahap tahap pertama 98 dan hari kedua 146 . Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten drg Irna Sabrina melalui dr Novel Ginting mengatakan, pada vaksinasi tahapan kedua ini ditargetkan sebanyak 380 penerima. Sementara jumlah pendaftar saat ini mencapai kurang 410 orang.

“Target (vaksin tahap kedua) sekitar 380 penerima. Sudah terdaftar 410 orang. Sementara ini, stok untuk vaksin di tahapan kedua akan kami pakai juga untuk tambahan tenaga kesehatan yang belum menerima vaksin. Jadi sambil berjalan tahapan kedua, kami juga selesaikan vaksinasi bagi tenaga kesehatan tambahan,” katanya.

Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto mengatakan, Kodim sangat mendukung adanya program vaksinasi tersebut mengingat vaksinasi Covid-19 menjadi bagian penting dalam upaya menangani pandemi yang ada pada saat ini. “Meskipun sudah ada vaksin, saya harapkan masyarakat tetap waspada dan senantiasa melaksanakan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak), menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dengan pemberian vaksin tidak lantas kita bebas dan tidak mengindahkan protokol kesehatan lagi,” katanya.

Kaposkes Kodim 0205/TK Serma Alfian Purba juga mengajak masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksin Covid-19 dan mendorong kontribusi dan peran aktif elemen masyarakat dan pemerintah dalam upaya edukasi dan komunikasi pada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman serta kesadaran tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. “Pungkasnya .

( S, Surbakti ) 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER