• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 01/BJ Bantu Seberangkan Anak Sekolah Sebagai Salah Satu Giat Binter

Babinsa Koramil 01/BJ Bantu Seberangkan Anak Sekolah Sebagai Salah Satu Giat Binter

Senin, 18 Oktober 2021 - 08:18:28 WIB
Dibaca: 812 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/BJ jajaran Kodim 0205/TK Serma M Harianja  seberangkan siswa/i SDN dan SMP di Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo.

Giat dilakukan Serma M Harianja salah satu upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat merupakan tanggung jawab seluruh Babinsa di wilayah binaannya, Senin 18/10/2021 .

Setiap pagi hari arus lalu lintas di sepanjang jalan lintas Tigapanah  - Barusjahe sangat padat, baik kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga diperlukan kepedulian Babinsa untuk menyeberangkan anak anak menuju sekolah guna memberikan rasa aman dan ketenangan baik itu siswa maupun orang tua siswa.

Pada Kesempatan tersebut Serma M Harianja mengungkapkan bahwa ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian karena ramai dan padatnya arus lalu lintas mengingat jalan lintas Barusjahe - Tigapanah yang begitu padat .

"Sedangkan posisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) tersebut di pinggir jalan raya sehingga saya selaku Babinsa turut menyeberangkan anak sekolah agar mereka merasa aman," ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SDN  mengatakan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan adanya anggota Koramil 01/BJ yang selalu hadir membantu mengamankan anak anak sekolah,

”Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir membantu kami sehingga siswa dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas dan aman,” ungkapnya

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER