• Follow Us On : 
Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Karo Lakukan Penyemprotan Disinfektan Personil Polres Tanah Karo Melakukan Penyemprotan  . S,Surbakti

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Karo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 11 Mei 2021 - 20:12:57 WIB
Dibaca: 1144 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Berbagai upaya dilakukan Polres Tanah Karo dalam mencegah penyebaran Covid-19 . Tidak hanya melakukan sidak protokol kesehatan (prokes), Polres Tanah Karo juga bekerja sama dengan instansi terkait untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan desinfektan dilakukan, guna menekan penyebaran virus corona yang sangat membahayakan terhadap kehidupan umat manusia. 

Penyemprotan desinfektan secara massal itu pun dilakukan seluruh desa/kelurahan terutama di tempat-tempat fasilitas umum , Pada Selasa 11/05/2021 dilakukan penyemprotan disinfektan di Kota Kabanjahe dan Kota Berastagi .

Penyemprotan disinfektan di tengah pemerintah memperlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) merupakan tindakan yang sangat diperlukan dalam menekan penyebaran Covid -19.

“Pemerintah memang tidak melarang kegiatan pesta , namun tetap diimbau pembatasan pengumpulan masa, mengingat jambur dan tempat lainnya seperti Bale Desa , pasar tradisional yang digunakan kegiatannya masyarakat."

"Sehingga sangat perlu dilakukan penyemprotan cairan desinfektan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” Urai Kasat Sabhara Polres Tanah Karo AKP Edha Tarigan .

Pihaknya mengatakan, penyemprotan desinfektan dilakukan bersama TNI/Polri dan instansi terkait seperti Satpol PP. Pihaknya meminta, satgas desa kini juga harus aktif dalam melakukan pencegahan di tingkat desa.

“Ini harus dilakukan bersama-sama TNI-Polri, instansi terkait seperti Satpol PP dan lain-lain serta masyarakat dalam bentuk Satgas Desa,” katanya.

Pihaknya juga mengatakan, dalam penyemprotan desinfektan harus dilakukan secara rutin, sehingga bisa menekan penyebaran covid-19 di tingkat desa.

“Jadi sekarang semua harus bergerak untuk mencegah penyebaran virus covid-19,” tambahnya. 

( S, Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER