• Follow Us On : 
Polres Karo Tingkatkan Intensitas Pengamanan di Wilayah Hukumnya Pasca Bom Makassar Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S., Sos., bersama personil 0205/TK, saat alel bersama di lapangan upacara Makodim 0205/TK. Foto: S.Surbakti.

Bumi Turang

Polres Karo Tingkatkan Intensitas Pengamanan di Wilayah Hukumnya Pasca Bom Makassar

Senin, 29 Maret 2021 - 19:20:34 WIB
Dibaca: 303 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pasca bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (28/03/2021), jajaran Polres Tanah Karo, Sumatera Utara, meningkatkan kapasitas pengamanan di sejumlah tempat umum dan ibadah.

"Kami meningkatkan intensitas pengamanan dan mempersempit ruang gerak teroris di wilayah hukum Polres Tanah Karo pasca insiden ledakan bom di Gereja Katedral Kota Makassar,” ujar Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., kepada wartawan, Senin (29/3/2021).

Menurut AKBP. Yustinus Setyo hal tersebut selain merupakan wujud tugas, juga merujuk kepada perintah Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak yang memerintahkan seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) dan jajarannya agar segera memperketat pengamanan, sehingga penyebar teror tidak mendapatkan peluang sekecil apapun untuk melakukan aksinya.

Di lain sisi, di sela ibadah Minggu gereja di Tanah Karo, pasca insiden bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan, banyak pastor, pendeta, serta jemaat yang mendoakan korban, terkhusus pada Minggu Palma yang merupakan hari raya umat Khatolik yang menandakan awal pekan suci.

“Kita sayangkan, apalagi bom bunuh diri di Gereja Katedral di Kota Makassar hari ini, bersamaan dengan Minggu Palma yang seharusnya menjadi momentum untuk mengenang Yesus Kristus,” ujar jemaat yang juga pengurus Gereja Katolik St Scolastika, Desa Sirumbia, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Fransiscus Perangin kepada wartawan.

 

Kodim 0205/TK  Bantu Polres

Di tempat terpisah, Dandim 0205/TK,  Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S., Sos melalui  Pasi Intel Kodim 0205/TK, Lettu Arm. Sudirman Sinulingga, 

menyikapi kejadian bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Kota Makassar segera memberikan perintah kepada jajaran aparat kewilayahannya mulai dari Koramil 01-09.

Tujuannya, selain menjaga sejumlah tempat umum, pada Minggu kemarin, sebutnya, seluruh personil jajaran Kodim 0205 Tanah Karo, juga melakukan pengamanan di setiap gereja yang melaksanakan Ibadah hari Minggu. 

Hal tersebut dilakukan, terangnya, selain untuk membantu pengamanan dari Polri, sekaligus untuk memantau langsung perkembangan lapangan pasca insiden bom.

"“Selain pengamanan Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto juga memerintahkan aparat intelijen Kodim 0205/TK untuk mengumpulkan informasi dan memantau langsung perkembangan situasi dilapangan guna mengantisipasi ancaman teror bom di wilayah Kabupaten Karo yang merupakan wilayah Teritorial Kodim 0205/Tanah Karo,” papar Pasi Intel Kodim 0205/TK kepada wartawan, Selasa (29/3/2021) melalui siaran persnya. 

Dia menambahkan, pasca bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Kota Makassar kemarin hingga saat ini, kondisi Kambtibmas di Tanah Karo dari pantauan Kodim 0205/TK yang membawahi 9 koramil mulai dari Barusjahe sampai ke Lau Baleng dan Mardingding yang berbatasan dengan Provisni Nangro Aceh Darussalam (NAD), dalam keadaan aman dan terkendali. ( S.Surbakti ) 

 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER