• Follow Us On : 
Kapolres Karo Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020 dan Bacakan Amanat Kapolri Saat Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., memimpin apel pasukan untuk pelaksanaan Ops Lilin Toba 2020 yang dilaksanakan di Mapolres Tanah Karo, Jalan Vetran, Kabanjahe,  Senin (21/12/20). Foto: KS

Bumi Turang

Kapolres Karo Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020 dan Bacakan Amanat Kapolri

Senin, 21 Desember 2020 - 13:05:46 WIB
Dibaca: 1157 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., memimpin apel pasukan untuk pelaksanaan Operasi (OPS) Lilin Toba 2020 yang dilaksanakan di Mapolres Tanah Karo, Jalan Vetran, Kabanjahe,  Senin (21/12/20).

Apel digelar pasukan ini menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) di hadiri oleh Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., beserta Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Danyon 125/Simbisa, Kejaksaan Negeri Kabupaten Karo, Dansub, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karo, Satpol PP Kabupaten Karo dan seluruh peserta apel Ops Lilin Toba 2020.


Apel gelar pasukan Ops Lilin Toba 2020 di mulai  dengan penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara dan di lanjutkan dengan pengecekan kesiapan pasukan oleh Kapolres Tanah Karo di dampingi Bupati Kabupaten Karo. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya operasi kepada tiga (3) perwakilan instansi yang terlibat yaitu; TNI, Polri dan Dishub. 


Dalam kesempatan ini Kapolres Karo Tanah AKBP turut membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis M. Si., yang menyampaikan puji dan syukur pada saat ini masih bisa melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan akhir pengamanan menyambut perayaan Tatal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang serentak di laksanakan di seluruh Indonesia. 

Kemudian, Kapolri melalui amanat yang di sampaikan Kapolres Tanah Karo turut menyampaikan Ops Lilin tersebut akan dilaksanakan selama 15 hari, terhitung mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 mendatang.

"Pelaksanaan pengamanan kali ini Polri telah menyiapkan Pos Pengaman dan Pos Pelayanan  untuk melayani masyarakat selama pelaksanakn Ops Lilin Toba 2020," sebut AKBP Yustinus Setyo.

"Dimasa pendemi ini harus saling peduli jangan sampai pelaksanaan Natal dan Tahun Baru malah menimbulkan cluster baru penyebaran Covid -19. Beberapa penekanan Kapolri saat pelaksaan Ops Lilin 2020 yaitu siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan. Kemudian lakukan deteksi dini sebagai antisipasi mencegah aksi meresahkan masyarakat. Meningkatkan kepekaan dan kewaspdaan, serta kesiap siagaan antisipasi aksi teror serta kriminalitas yang memanfaatkan moment Natal dan Tahun baru," tuturnya.

Selain itu, Kapolres Tanah juga mengatakan bawah personel yang melaksanakan pengamanan selalu profesional dan humanis.

"Persiapkan peralatan yang memadai serta tetap saling body sistem dengan rekan kerja selama pelaksanaan pengamanan," tegas AKBP Yustinus Setyo.

"Berikan pelayanan yang humanis namun tegas dalam penegakan hukum, Libatkan instansi lain dalam pelaksaan ops lilin agar pelaksanan berhasil sesui jadwal yang ditentukan," ujarnya,

Di akhir amanatnya Kapolri yang di sampaikan Kapolres Tanah Karo  mengatakan," tetaplah jadi tauladan bagi keluarga dan rekan kerja jangan lupa terus menerapkan dan menghimbau masyakarat agar mematuhi protokol kesehatan," tandas AKBP Yustinus Setyo. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER