• Follow Us On : 
Sekdakab Karo: Masa Pandemi Covid - 19 Jangan Menghentikan Kita Untuk Melakukan Donor Darah Setdakab Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba, M.Si., saat mendonorkan darahnya di Rumah Sakit Umum Kabanjahe, Jumat (11/12/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Sekdakab Karo: Masa Pandemi Covid - 19 Jangan Menghentikan Kita Untuk Melakukan Donor Darah

Jumat, 11 Desember 2020 - 13:43:11 WIB
Dibaca: 1264 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba, M.Si., menghimbau dan mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo untuk selalu rutin melaksanakan kegiatan donor darah walaupun dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Karena menurut Sekdakab, kegiatan donor darah secara rutin dimasa pandemi covid 19 ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta dapat berguna untuk membantu sesama kita yang membutuhkan darah.

“Donor darah secara rutin tidak akan menghabiskan darah kita, justru merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan kita," demikian dikatakan Kamperas Terkelin Purba usai melakukan donor darah di Rumah Sakit Umum Kabanjahe, yang didampingi Kepala Bakesbangpol Kabupaten Karo, Tetap Ginting, S.Sos., Kabag Organisasi Daut Sembiring SSTP,Msi, Kabag TU Sodes Sembiring dan Kabag Humas Protokol, Frans Leonardo Surbakti, S.STP., Jumat (11/12/2020).

"Setetes darah adalah berkah bagi orang yang membutuhkannya, untuk transfusi darah bagi ibu melahirkan, demam berdarah, kecelakaan dan untuk operasi besar serta lainnya. Oeh karenanya darah adalah aspek penting untuk kehidupan bagi yang membutuhkannya," sebut Kamperas Terkelin Purba.

Untuk itu, kata Sekdakab Karo, mulai saat ini kiranya para ASN maupun masyarakat di Kabupaten Karo untuk turut mengambil bagian dan selalu rutin melaksanakan donor darah.

“Masa pandemi covid 19 jangan menghentikan kita untuk melakukan donor darah, demi kesehatan tubuh kita dan bagi kepentingan orang yang membutuhkan," pintanya.

Meskipun demikian, Sekdakab Karo mengingatkan ASN dan masyarakat yang akan melakukan donor darah untuk tetap mematahui protokol kesehatan 3M. (rls/hms/KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER