• Follow Us On : 
Sejak Lahir Idap Hidrosefalus, Isda Br Sembiring Minta Doa Kesembuhan Anaknya Kepala Desa Singa dan Babinsa Koramil 02 Tiga Panah mengunjungi Gihon Efrata Purba, pada Jumat (17/7/2020) sekitar Pukul 10:00 WIB dikediamannya. Foto: KS

Bumi Turang

Sejak Lahir Idap Hidrosefalus, Isda Br Sembiring Minta Doa Kesembuhan Anaknya

Jumat, 17 Juli 2020 - 22:34:43 WIB
Dibaca: 2419 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Gihon Efrata Purba (3) anak dari pasangan Adison Purba dan Isda Br Sembiring, saat ini hanya terbaring lemah di tempat tidurnya. Dia mengidap penyakit hidrosefalus.
Tampak, tatapan matanya menatap keatas mengarah kelangit.

Ayah Gihon, Adison Purba tampak juga tengah sibuk kala menyiapkan administrasi pengurusan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan surat perpidahan dari Desa Raya ke Desa Singa, Jumat (17/7/2020) sekitar Pukul 10:00 WIB dikediamanya di Desa Singa, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, s

Karena di kediamannya, Kepala Desa Singa Abel Ginting, Perangkat Desa dan Babinsa Koramil 02 Tiga Panah (TP) sedang menjenguk Gihon dan untuk membantu adminstrasi BPJS dan perpindahan kependudukan. Demikian pantauan wartawan www.petunjuk7.com.

Adison Purba mengungkapkan, bahwa anaknya sudah mengidap penyakit sejak lahir sesuai dengan keputusan dokter.

"Selama ini sudah kita bawa berobat RS Amanda ke RS Adam Malik baru bansos Kapolda, baru ke Bayangkara," ungkap Adison Purba seraya menyebutkan bahwa Gihon berjenis kelamin laki -.laki anak kedua dari dua bersaudara.

"Terakhir berobat ke RS Adam Malik pada bulan November 2019. Dulunya biaya dari bansos Kapolda, dan sekarang ini sedang kita urus BPJS agar berobat lagi melalui BPJS, kita berdoa semoga terbaik. Terima kasih kepada yang sudah peduli, kepada Bapak Dandim 0205/ TK melalui Babinsa Koramil 02/TP, dan kepada Bapak Kepala Desa Singa Abel Ginting membantu dalam pengurusan administrasi desa dan BPJS," ucap Adison Purba.

Senada Adison, istrinya  Isda Br Sembiring menambahkan, "saya mohon doanya bang," pinta Isda.

"Karena kalau berobat kami sudah cukup puas. Kadang kami sudah putus asa atas kesembuhan anak kami ini," tutur Isda sambil menggendong Gihon. 

Kepala Desa Singa, Abel Ginting mengaku peduli terhadap derita yang dialami oleh Gihon.

"Kita peduli atas penyakit yang di idap Gihon Efrata Purba. Keluarga ini dulunya tinggal di Desa Raya, Kecamatan Berastagi. Ini kemarin sudah kita sudah urus surat pindahnya ke desa ini agar mudah untuk mengurus BPJS kesehatannya," kata Abel saat menjenguk Gihon dikediamannya. 

Sedangkan, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal Inf melalui Danramil 02/TP, Kapten Inf Gandhi  mengatakan, bahwa Tentara Nasional Indonesia (TN) melalui Kodim 0205/ tergugah melihat derita yang dialami Gihon.

"Kami tadi hadir melihat keadaan Gihon untuk menyampaikan bentuk kepedulian Bapak Dandim, langsung kepada keluarga Gihon Efrata. Karena apak Dandim merasa tergugah hatinya saat melihat keadaan Gihon di media sosial," ketus Kapten Inf Gandhi. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER