• Follow Us On : 
Kades Semangat Ajak Warganya Semprot Disifektan Untuk Antisipasi Penyebaran Covid 19 Camat Merdeka Oberlin Sembiring didampingi Kades Semangat, Resmando Sinulingga dan Ketua BPD Semangat, Samudra Surbakti saat memgadakan kegiatan penyemprotan di Desa Semangat, Jumat (27/3/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Kades Semangat Ajak Warganya Semprot Disifektan Untuk Antisipasi Penyebaran Covid 19

Jumat, 27 Maret 2020 - 18:55:18 WIB
Dibaca: 1912 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala Desa (Kades) Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Resmando Sinulingga, mengatakan, mengajak seluruh elemen masyarakat di desanya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah pemukiman.


waega di sekitar Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo  , Jumat 27/03/2020 .

Kegiatan hari ini rencananya akan berlanjut sampai 28/03 besok, baik di masjid , gereja dan tempat umum lainnya.

"Tadi kita melakukan penyemprotan di lingkungan desa, kantor desa dan sekitarnya. Penyemprotan dilakukan melibatkan berbagai pihak baik dari Koramil 04/SE , Polsek Simpang Empat  sebagai antisipasi corona," kata Kades Semangan Resmando Sinulingga kepada wartawan, Jumat (27/3/2020) di sela - sela kegiatan penyemprotan disifektan di desanya.

Kades Semangat yang akrap disapa Resmando ini menyebutkan, kegiatan penyemprotan disifektan akan berlanjut pada Sabtu (28/3/2020).

"Baik di masjid, gereja dan tempat umum lainnya," terangnya.

Ia melanjutkan, penyemprotan ini menggunakan tanki dan bahan kimia anti virus atau bakteri yang diharapkan dapat menekan penyebaran virua corona atau Covid -19.

Selain itu, bahwa penyemprotan tersebut berlangsung pada pagi hingga siang hari di Desa Semangat, karena agendanya penyemprotan sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya oleh Camat Merdeka, Kabupaten Karo.

"Besok kita begerak lagi, nyemprot sejumlah masjid dan gereja maupun pemukiman warga mulai jam sembilan pagi. Kita sudah sudah koordinasi dengan koordinator staf desa  karena penyemprotan ini kita juga melibatkan Kadus- kadus yang berada di 4 dusun," kata Kades Semangat.

Ia menambahkan, Pemerintah Desa Semangat dalam kegiatan tersebut, melibatkan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) baik TNI dan Polri sebagai bentuk kebersamaan.

"Kita ikut sertakan aparatur desa, Polsek Simpang Empat, Koramil 04/SE , BPD, tokoh agama dan sejumlah masyarakat dalam rangka pecegahan Covid -19," katanya.

Ditempat yang sama, Camat Merdeka Oberlin Sembiring ketika di konfirmasi wartawan, mengimbau menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan tetap waspada.

"Tapi jangan panik. Tetap di dengarkan arahan dari Kepala Desa tentang perkembangan virus corona ini . Yang penting, jagalah kebersihan, hindari dari keramaian, rajin berolah raga dan makanlah makanan yang bergizi," pintanya.

"Jadi, untuk sementara, baik kegiatan pesta maupun layatan, arisan maupun dengan kegiatan yang banyak mengumpulkan warga untuk sementara kita ditiadakan sampai dengan batas waktu yang ditentukan olah Pemkab Karo," tandas Camat Merdeka Oberlin Sembiring. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER