• Follow Us On : 
DPRD Setujui Penyerahan P3D Akbid Pemkab Karo Foto:Sangap.S/rls

DPRD Setujui Penyerahan P3D Akbid Pemkab Karo

Selasa, 22 Mei 2018 - 23:30:09 WIB
Dibaca: 1773 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karo menyetujui penyerahan Personil, Pendanaan, Sarana Prasarana dan Dokumen (P3D) Akademi Kebidanan (Akbid) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang berlangsung dalam rapat paripurna di kantor DPRD Kabupaten Karo, Selasa (22/5).

Rapat paripurna tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Nora Else didamping Wakil Ketua DPRD Efendi Sinukaban dan Inolia Ginting serta dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Karo Cory S Sebayang dan Sekda Kabupaten Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba, M.Si.


Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menjelaskan dalam penyampaiannya, “Berdasarkan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah disebutkan bahwa pengelolahan dan/atau penyelenggaraan pendidikan tinggi merupakan wewenang pemerintah pusat," sebutnya.

“Sehubungan dengan proses pengalihkelolaan pendidikan tinggi di Kabupaten Karo yang dalam hal ini adalah pengalihan Akbid Pemkab Karo kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, maka salah satu persyaratannya adalah penyerahan surat pernyataan kesediaan atas penyerahan P3D dari kepala daerah kepada Kementerian Kesehatan, untuk melengkapi penyerahan P3D tersebut maka diperlukan persetujuan DPRD," terang Wakil Bupati Karo ini.

Selanjutnya, persetujuan tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen persetujuan oleh Ketua DPRD Kabupaten Karo Nora Else yang selanjutnya diserahkan kepada Wakil Bupati Karo Cory Sebayang dihadapan Wakil Ketua DPRD, Sekda Kab Karo, Anggota DPRD, Unsur FKPD dan peserta rapat paripurna. (Sangap.S/rls).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER