• Follow Us On : 
Pilkada; Dihadiri Bupati, KPUD Karo Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara  Ketua KPUD Kabupaten Karo, Gemar Tarigan, ST., dan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., saat melakukan simulasi tata cara melakukan penyeblosan di TPS di masa pandemi Covid-19 yang digelar di Halaman DPRD Kabupaten Karo, Sabtu (21/11/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Pilkada; Dihadiri Bupati, KPUD Karo Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara 

Sabtu, 21 November 2020 - 13:07:47 WIB
Dibaca: 135 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Kabupaten Kar,o, Terkelin Brahmana, SH., MH., menghadiri acara simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan sirekap di tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara) dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo tahun 2020.

Kegiatan yang digelar oleh KPUD Karo dilaksanakan di Halaman DPRD Kabupaten Karo, Jalan Veteran Kecamatan Kabanjahe, Sabtu (21/11/2020) sekitar Pukul 09:00 WIB.

Selain Bupati Kabupaten Karo yang hadir, juga tampak hadir Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo mewakili Kejaksaan Negeri Kabupaten Karo, M Sinaga, SH., Anggota KPU Propinsi Sumatra Utara, Benget Silitonga serta Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Karo, Leonardo Surbakti.

Terkait kegiatan tersebut, Ketua KPUD Kabupaten Karo, Gemar Tarigan, ST.,
menjelaskan, bahwa aturan - aturan mengenai pemilihan kepala daerah (pilkada) di tengah pandemi Covid-19, seperti mengecek suhu tubuh, mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, dan memakai sarung tangan, serta tinta tanda usai penyeblosan.

“Aturan tersebut akan diterapkan oleh petugas di TPS demi menjaga maupun mencegah timbulnya lonjakan kasus baru pasca pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo,” jelas Gemar Tarigan.

Anggota KPU Propinsi Sumatra Utara, Benget Silitonga, menegaskan, bahwa KPU Kabupten Karo selaku penyelenggara untuk tetap menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat Bumi Turang.

Pada kesempatan itu Bupati Kabupaten Karo, mengajak agar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan maupun pengendalian penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sedangkan, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan berbagai provokasi, khususnya menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo tahun 2020.

“Jangan sampai terprovokasi oleh orang - orang yang ingin memecah belah persatuan dan kedamaian di Kabupaten Karo. Mari kita tunjukkan kepada masyarakat Indonesia, bahwa wilayah Kabupaten Karo aman, damai, dan bermartabat,” ujar AKBP Yustinus Setyo .

Dipenghujung acara, Ketua KPUD Kabupaten Karo, Gemar Tarigan dan Bupati Kabupaten Karo melakukan simulasi tentang tata cara penyeblosan di TPS di masa pandemi Covid-19. (KS).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER