• Follow Us On : 
Komsos Bersama Tokoh Pemuda dan Masyarakat Serdang, Babinsa Ajak Memajukan Desa Saat Babinsa Sertu Anton Manurung komsos bersama Ketua Pemuda di Desa Serdang, Selasa (30/4/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Komsos Bersama Tokoh Pemuda dan Masyarakat Serdang, Babinsa Ajak Memajukan Desa

Selasa, 30 April 2019 - 19:17:00 WIB
Dibaca: 1398 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sebenarnya lomunikasi sosial (komsos) adalah bagian dari Pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan.

Sedangkan, kegiatan komsos ini sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Tentu, untuk mencapai tujuan tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di wilayahnya. Begitulah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Barusjahe Sertu Anton Manurung.

Ia melaksanakan anjangsana ke desa binaan di Desa Serdang, kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara ,Selasa (30/4/2019).

Dalam kunjungannya kali ini, Sertu Anton Manurung bertemu dengan para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat .

Lantas, Sertu Anton Manurung berpesan kepada pemuda dan tokoh masyarakat agar selalu menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Babinkamtibmas.

“Sebagai pemuda desa, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan kampungnya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkordinasi dengan pihak aparat seperti Babinsa dan Babinkamtibmas setempat," terangnya.

“Kalian para pemuda juga wajib menjadi pemecah masalah yang terjadi di kampung ini. Dan secara tidak langsung para pemuda juga memiliki tugas untuk memantau dan mengawasi dana desa sebagai upaya untuk mewujudkan dana desa yang tepat sasaran, tepat guna, sekaligus terhindar dari penyelewengan," tutur Sertu Anton Manurung.

Ketua Pemuda A Tarigan menyampaikan untuk situasi keamanan di desa ini telah terjaga dengan baik, berkat pembinaan dari Babinsa dan Babinkamtibmas yang secara terus menerus mendampingi para pemuda di Desa Serdang.

“Kami tentunya berterima kasih kepada aparat, dimana terus mengayomi serta memberikan pendampingan seraya untuk bertukar fikiran kepada pemuda dan masyarakat demi majunya Desa ini”, tandasnya. (KS).





 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER