• Follow Us On : 
Resahkan Pedagang dan Pengunjung, Dishub Karo Tertibkan Parkir Liar di Kota Berastagi Tampak, petugas Dishub Kabupaten Karo saat menertibkan parkir liar di Kota Berastagi, Rabu (7/10/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Resahkan Pedagang dan Pengunjung, Dishub Karo Tertibkan Parkir Liar di Kota Berastagi

Rabu, 07 Oktober 2020 - 15:42:33 WIB
Dibaca: 1742 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karo  menertertibkan parkir liar yang ada di sepanjang jalan Vetran Berastagi, Rabu (7/10/2020).

Keberadaan parkir liar tesebut dinilai membuat para resah pedagang, para pengunjung dan juga sebelumnya mengganggu kelancaran aktivitas di Jalan Vetran Berastagi atau seputaran Kota Berastagi, terlebih untuk lalu lintas kendaraan dan para pejalan kaki.

Menurut keterangan dari tim petugas Dishub Kabupaten Karo yang melakukan penertiban, penertiban itu atas perintah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo,
Gelora Fajar Purba yang menerima keluhan dari para pedagang dan pengujung yang mau Ke Berastagi, terlebih lebih yang mau melintas di Jalan Vetran Berastagi.

"Saya langsung memerintahkan anggota setelah menerima laporan dari masyarakat tentang parkir semrawut yang ada di seputaran Berastagi untuk menertipkanya agar setuasi lalin (lalu lintas) maupun penataan kota menjadi bersih," kata
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (7/10/2020).

"Untuk kedepanya nanti, setiap hari kita lakukan penertiban ini agar kota Berastagi ini menjadi kren, dan anggota pun ditugaskan untuk melakukan  penertiban parkir dan pengaturan lalu lintas di sekitar Jalan Jamin Ginting atau di seputaran terminal Berastagi sampai ke Pajak Roga agar lalin bisa lancar dan masyarakat pun bisa lalu - lalang dengan lancar," ujarnya.

Gelora menyebutkan, bahwa pihaknya akan membuat  pemberitahuan kepada masyarakat  untuk memakirkan kendaraan pada tempat yang sudah disediakan.

"Khusus becak, kami juga mengatur dengan rapi di sepanjang Jalan Vetran Berastagi." terang Gelora.

Di tempat terpisah, seorang warga Kabanjahe, Abel Tarigan mengungkapkan, " yah kalau bisa bang, jangan cuma di Kota Berastagi sajalah di tertibkan," ungkapnya.

"Kota Kabanjahe juga sangat perlu di tertibkan, apalagi di seputaran Pusat Pasar Kabanjahe sangat parah kali pun," kata Abel. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER