• Follow Us On : 
Anggota DPRD: Penegak Hukum Diminta Berantas Aksi Kriminalitas di Kota Pekanbaru Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

Anggota DPRD: Penegak Hukum Diminta Berantas Aksi Kriminalitas di Kota Pekanbaru

Rabu, 27 Februari 2019 - 15:06:29 WIB
Dibaca: 1330 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - DPRD kota Pekanbaru meminta aparat penegak hukum di Pekanbaru untuk menindak tegas pelaku tindak pidana yang belakangan meresahkan masyarakat, seperti peredaran narkoba, perjudian, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan sebagainya. 

"Kita minta pengawasan pihak Kepolisian di daerah Kota Pekanbaru diperketat, serta intruksikan seluruh personil agar rutin melakukan patroli kesejumlah titik yang dianggap rawan kriminalitas. Peredaran miras, narkoba dan judi juga harus dibasmi hingga keakar-akarnya dan pelaku ditindak tegas agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman," ujar anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan Tarigan, Rabu (27/2/2019).

Menurut Politisi PDI perjuangan ini lagi, pihak aparat penegak hukum yang berada di lingkungan masyarakat seperti Bhabinkamtibmas untuk selalu berkoordinasi dengan warga setempat mulai RT, RW, lurah dan camat untuk sama-sama mengawasi dan menjaga keamanan bersama. 

"Tentunya ini tugas kita semua untuk mengawasi dan meminimalisir aksi kriminalitas di Kota Pekanbaru, pihak Bhabinkamtibmas juga harus intens berkoordinasi dengan warga setempat jika terjadi sesuatu hal bisa ditindak dengan cepat. Untuk warga dan pihak RT/RW juga harus mengaktifkan pos kamling agar berbagai penyakit masyarakat bisa diawasi," pungkas Ruslan. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER