• Follow Us On : 
Warga Sebut Jalan Udara Ujung Kondisinya Kian Rusak Parah Kondisi akses Jalan Udara Ujung, Kecamatan Berastagi yang rusak parah..Apabia musim hujan, tergenang air, Kamis (10/9/2020). Foto: KS.

Bumi Turang

Warga Sebut Jalan Udara Ujung Kondisinya Kian Rusak Parah

Kamis, 10 September 2020 - 20:27:58 WIB
Dibaca: 386 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kerusakan akses Jalan Udara Ujung, Kecamatan Berastagi tepatnya antara di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra saat ini kondisinya kian rusak parah.

Menurut warga, jalan tersebut sudah hampir satu (1) tahun tak kunjung mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Padahal, jalan itu diaspal beberapa tahun silam.

“Jalan itu telah dibangun oleh pemerintah secara diaspal beberapa tahun lalu. Jalan ini juga adalah akses utama bagi masyarakat, dalam membantu meningkatkan ekonomi sebagai petani dan sebagai pedagang yang menjual hasil panen ke luar daerah,” sebut Denny Sembiring kepada wartawan www. Petunjuk7.com, Kamis (10/9/2020)

Diungkapkan Denny, akibat jalan tersebut mengalami kerusakan, kini kerikil yang dinilai menghambat aktivitas masyarakat, dan dapat mengancam keselamatan pengendara dan pejalan kaki.

“Sebelum menjadi Pemkab Karo melalui Dinas PUPR sudah pernah menambal jalan tersebut. Tapi tunggu setelah beberapa bulan , jalan tersebut kembali berlubang mirip dengan kubangan kerbau bahkan seperti kolam ikan dak- dakkan. Padahal sewaktu menyampaikan visi - misi di saat menjelang pemilihan kemarin menjanjikan akan memperbaiki jalan, dan akan membangun jalan - jalan yang rusak. Buktinya apa, dan dimana," ungkap Denny.

Lantas, Denny menilai Pemerintahan Kabupaten Karo terkesan tidak peduli dengan kondisi jalan tersebut.

Apalagi, lanjutnya, masyarakat di seputaran Jalan Udara Ujung sangat sulit mendapatkan informasi pasti, tentang ada tidaknya rencana pembangunan jalan tersebut.

“Dengan kondisi jalan tersebut, sering kali masyarakat terjatuh dari kendaraan yang mengakibatkan luka dibagian tubuh. Kadang - kadang angkutan pedesaan pun malas jalan," karena kondisi jalan tersebut," beber Denny.

Denny menambahkan, dari seluruh jalan yang ada di sepanjang jalan Udara ini sampai ke Simpang Empat , di seputaran Jalan Desa Semangat," ini lah yang paling parah kerusakannya," tuturnya.

" Sebagai warga negara, kami juga berharap pada Pemerintah Karo agar memberi perhatian khusus untuk jalan ini," tambah Denny seraya meminta perbaikan jalan tersebut.

Terkait kerusakan jalan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karo, E Sinulingga ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan elektronik WhatApps, Kamis (10/9/2020) tidak memberikan menjawaban. (KS). 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER