• Follow Us On : 
Jasad Imran yang Tenggelam di Danau Toba Desa Tongging Belum Ditemukan, Akan Ditabur Bunga Babinsa Serka J Lingga bersama Tim Basarna menelusuri pantai Danau Toba, Desa Tonggimg dan Sibolangit untuk me cari jasad Imran (19) pada Sabtu (29/8/2020) sekitar Pukul 9:00 WIB. Foto: KS

Bumi Turang

Jasad Imran yang Tenggelam di Danau Toba Desa Tongging Belum Ditemukan, Akan Ditabur Bunga

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 11:15:57 WIB
Dibaca: 1602 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Suasana di lokasi Imran Butar - butar (19) yang tenggelam di pemandian pantai kawasan Danau Toba, Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Pripinsi Sumatra Utara pada Sabtu (29/8/2020) sekitar Pukul 7: 15 WIB, tidak begitu ramai dikunjungi oleh masyarakat  datang dari Desa Tongging dan luar Desa Tongging,  ingin menyaksikan proses pencarian. Disana hanya beberapa orang saja tampak bermalam.

Ada empat tenda camping didirikan sebagai tempat istirahat untuk tidur para relawan masyarat Desa Tongging dan warga yang berasal Desa Peresmian, untuk melakukan pencarian pada malam harinya.

Memang di lokasi Imran tenggelam, tidak jauh dari daratan, ditaksir sekitar lima (5) meter. Didaratan itu, tampak rerindang pohon mangga dan beragam jenis pohon tumbuh subur yang menambah suasana jadi indah, berada di pinggir pantai Danau Toba.

Apalagi, memandang dari bawah pohon tersebut ke arah Danau Toba disertai kemolekan lintasan Bukit Barisan, membuat para pengunjung akan betah berada disana. Begitulah panorama alam di pemandian lokasi tenggelamnya Imran yang namanya: Pemandian Pasanggrahan.

Cerita soal keindahan alam tadi, kembali ke empat tenda tadi. Para relawan pagi tadi tengah duduk santai di pinggir pantai sambil menikmati secangkir kopi, teh manis dan biskuit yang disediakan oleh dua (2) orang wanita.

Karena keluarga Imran disana membuat dapur umum bagi para relawan yang  mencarinya. Tampak juga kedua orang tua Imran ikut menikmati alam di lokasi pemandian itu. Tepatnya berada di tangga, tempat melangkahkan kaki menuju ke lokasi pemandian.

Wajah kedua orang Imran masih terpancar kesedihan yang mendalam. Begitulah susana di lokasi pemandian Pasanggrahan tempat Imran tenggelam.

"Rencana hari Senin besok akan dilakukan penaburan bunga kalau Imran belum ditemukan," kata Fransiskus Manihuruk (35) yang merupakan relawan Desa Tongging yang ikut menyelam mencari Imran.

Siang

Sekitar Pukul 9 : 00 WIB, empat (4)  orang petugas menggunakan perahu motor yang terdiri dari seorang (1) Babinsa Koramil 02/TP jajaran Kodim 0205/TK, Serka J Lingga dan tiga (3) orang petugas Tim Basarnas Kota Medan dan Parapat melakukan pencarian di sepanjang pantai Danau Toba dan Sibolangit. Mereka pelan - pelan menelusuri pinggiir pantai untuk mencari Imran. Yang mana tahu mengapung diatas air.

"Siang ini pencarian dihentikan oleh Basarnas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP)," sebut ketiga Tim Basnas tersebut.

"Kami dari Babinsa tetap siap siaga dalam melakukan pertolongan. Apabila masyarakat mendapat informasi tentang Imran, segera diberitahu kepada kami sebagai petugas yang mencari Imran yakni TNI - Polri dan instasi terkait," timpal Serka J Lingga. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER