• Follow Us On : 
Gencar Sosialisasi Cegah Covid 19, Babinsa Sertu Anton Keliling Desa Tigajumpa Imbau Warga Babinsa Sertu Anton Manurung saat sosialisasi tentang Covid 19 yang gencar keliling Desa Tigajumpa, Senin (20/7/2020) siang. Foto: KS

Kabar Desa

Gencar Sosialisasi Cegah Covid 19, Babinsa Sertu Anton Keliling Desa Tigajumpa Imbau Warga

Senin, 20 Juli 2020 - 12:58:36 WIB
Dibaca: 1413 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Upaya untuk terus 'memutus rantai' penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayahnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/BJ jajaran Kodim 0205/TK, Sertu Anton Manurung gencar keliling desa untuk memberikan sosialisasi kepada warga Desa Tigajumpa, Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (20/7/2020) siang.

Sosialisasi itu tentang cara pencegahan dan tindakan yang harus dilakukan guna menghambat penyebaran virus corona atau Covid 19.

Tak lain, dimana sosialisasi diberikan Babinsa kali ini berupa imbauan kepada masyarakat agar tetap taat mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam hal ini tentang pencegahan penularan virus corona, yang wajib diikuti oleh warga hingga sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

“Kami tak bosan-bosannya mengingatkan warga apa itu virus corona. Bagaimana bisa menular, cara pencegahannya seperti apa, serta menekankan kepada warga untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Hal ini demi kebaikan kita bersama agar tidak ada warga yang terjangkit virus ini,” kata Sertu Anton Manurung seraya menghimbau warga.

Selain memyampaikan imbauan, Babinsa juga mengajak warga agar tetap selalu menjaga kebersihan diri dan kesehatan tubuh.

"Karena ini tidak hanya pencegahan terhadap Covid-19, namun juga penyakit lainnya," sebutnya.

“Semoga dengan sosialisasi ini nantinya, kita semua dapat mengetahui cara pencegahan dari penyebaran virus Covid-19,” pungkas Sertu Anton Manurung. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER