• Follow Us On : 
Hujan Deras, Akses Jalan di Desa Ujung Tran Tertutup Pohon Tumbang dan Api Listrik Padam Tampak, batang pohon tumbang yang mengarah ke jaringan kabel api listrik milik PLN di Desa Ujung Tran akibat hujan deras dan angin kencang yang menutup akses jalan, Minggu (12/7/2020) pagi. Foto: KS

Bumi Turang

Hujan Deras, Akses Jalan di Desa Ujung Tran Tertutup Pohon Tumbang dan Api Listrik Padam

Ahad, 12 Juli 2020 - 13:34:19 WIB
Dibaca: 1873 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Hujan deras yang mengguyur Desa Ujung Tran, Kecamaatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara pada Sabtu (11/7/2020) sore hingga tengah malam membuat akses jalan tertutup oleh pepohonan karena tumbang.

Selain itu, pepohonan tumbang dan menimpa jaringan kabel api listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) disana. Lantas, api listrik pun padam, pada Minggu (12/7/2020) sekitar Pukul 06: 20 WIB.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Desa Ujung Trans, Solen Sinulingga bersama warga lainya kepada wartawan, Minggu (22/7/2020) pagi. ketika mau membersihkan materil kayu yang masih melintang di badan jalan tersebut.

"Betul pada pagi hari tadi telah terjadi hujan deras mulai siang semalam sampai tengah malam dan mengakibatkan kayu dan tiang listrik tumbang ke badan jalan dengan mengakibatkan jalan tak bisa lalui dan jaringan listrik pun terputus," ungkap Solen.

"Info yang saya dapat, bahwa jalan ke desa tidak bisa dilewati. Kalau mau ke Kota Berastagi maupun ke desa sebelah. Jadi, sebelum petugas yang bersangkutan datang, kami bersama masyarakat terlebih dahulu membersihkan kayu - kayu yang kecil ini dulu. Kalau yang besar itu kan tidak mungkin terangkat kalau tidak menggunakan mesin pemotong kayu. Kita tunggu sajalah instansi terkait datang lagian pula kan Jaringan listrik ini tidak sembarangan yang bisa memasangnya, nanti kalau salah pegang , bisa - bisa kita pun kontak juga," ucap Solen Sinulingga.

Ditempat yang sama, salah satu warga Desa Deram yang bernama J Karo - karo ketika di konfirmasi wartawan mengatakan," saya kan pagi tadi mau nyemprot ke ladang, jadi saya lihat , yah kok ada kayu yang tumbang dan tiang listrik," katq J - Karo - karo.

"Berarti kuat dugaan saya, maka listrik  mati semalam gara - gara tiang ini tumbang. Barapan kami warga setempat agar meminta kepada petugas PLN maupun petugas dari Pekerjaan Umum (PU).agar membersihkan kayu ini pakai dormal, dan PLN pun segeralah memperbaiki jaringan listrik ini," ucap J Karo - karo.

Di tempat terpisah, Kepala PLN Cabang Berastagi Donrekus ketika di konfirmasi wartawan, Minggu (12/7/2020), mengatakan akan segera menuju ke Desa Ujung Trans.

"Siap Bang, ini anggota sudah mau menuju TKP, memang aliran listrik di beberapa titik ada gangguan karena hujan deras dan di sertai angin kencang mengakibatkan kayu tumbang mengenai kabel kita Bang. Jadi mohon di info kan kepada masyarakat agar bersabar ya Bang. Ini anggota sudah mau sampai di lokasi, karena barusan lagi memperbaiki tiang listrik di seputaran Gundaling akibat kayu tumbang," kata Donrekus. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER