• Follow Us On : 
Gelar Media Gathering, Karutan Kelas 1 Tanjung Gusta Medan: Diharapkan Jadi Ruang Kolaborasi Suasana media gathering Rutan Kelas I A Tanjung Gusta, Kota Medan bertempat di ruang Rutan Kelas 1 A Tanjung Gusta Kota Medan, di Jalan Pemasyarakatan Tanjung Gusta Kota Medan, Sabtu (11/7/2020). Foto: KS

Dunia Pers

Gelar Media Gathering, Karutan Kelas 1 Tanjung Gusta Medan: Diharapkan Jadi Ruang Kolaborasi

Sabtu, 11 Juli 2020 - 21:01:04 WIB
Dibaca: 1314 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 A Tanjung Gusta, Kota Medan, Propinsi Sumatra Utara menggelar media gathering bertempat di ruang Rutan Kelas 1 A Tanjung Gusta Kota Medan, di Jalan Pemasyarakatan Tanjung Gusta Kota Medan, Sabtu (11/7/2020).

Untuk itu, Kepala Rutan (Karutan) Kelas 1A Tanjung Gusta Kota Medan, Theo Adrianus Purba, mengatakan, dalam kegiatan media gathering sebagai ajang silahturahmi untuk saling mengenal.

"Agar kita bisa saling mengenal. Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, dimana saya masih baru menjabat sebagai Ka Rutan Melas 1 A Medan ini, Sebelumnya saya menjabat Kepala Lapas Tebing Tinggi," kata Theo.

Media Gathering ini, jelas Theo, diharapkan dapat menjadi sebuah ruang kolaborasi antara Lembaga Pemasyarakatan dengan media dalam mendukung resolusi pemasyarakatan tahun 2020. 

"Diharapkan dengan kolaborasi kita bersama dengan media, dapat mendukung resolusi pemasyarakatan tahun 2020 sebagaimana diamanatkan Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham," ajaknya.

Ia mengatakan, pihak juga selalu membuka diri untuk pemberitaan dari media.

Theo mengaku, apa yang dilakukannya adalah bagian penting dari program kantor pusat yang disebut sebagai resolusi pemasyarakatan.

Itu semua lanjut Theo, dibutuhkan mitra oleh semua komponen masyarakat sebagai mitra, dalam rangka peningkatan kinerja Lembaga Pemasyarakatan.

"Kegiatan apapun itu, jika tanpa adanya unsur pengawasan dari masyarakat termasuk mitra kami seperti media, maka akan sulit terjadinya proses yang menuju pada nilai kemajuan. Olehnya kami tetap butuh masukan serta kritikan berupa masukan, sehingga Rutan Kelas 1 A Medan dapat melaksanakan tugas-tugas mulia yang diamanatkan negara, untuk dapat menjadikan warga binaan manusia yang lebih baik lagi," harap Karutan Kelas I A Tanjung Gusta, Kota Medan. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER