• Follow Us On : 
HUT Bhayangkara ke-74 Bedah Rumah, Betesda Ginting: Terima Kasih Polri Khususnya Polres Karo Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH.,SIK.,saat menyerahkan rumah Betesda Ginting (49), Rabu (1/7/2020) siang. Foto: KS

Bumi Turang

HUT Bhayangkara ke-74 Bedah Rumah, Betesda Ginting: Terima Kasih Polri Khususnya Polres Karo

Rabu, 01 Juli 2020 - 19:10:40 WIB
Dibaca: 1361 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT).Bhayangkara ke-74, pihak Polres Tanah Karo menggelar bakti sosial (baksos) berupa kegiatan bedah rumah milik Betesda Ginting (49)  warga Desa Linggajulu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu (1/7/2020) siang.

Terkait bedah rumah tersebut, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH.,SIK., kepada wartawan, menjelaskan, bahwa bantuan bedah rumah itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-74.

“Bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap warga yang membutuhkan bantuan,” jelas AKBP Yustinus Setyo, SH.,SIK., didampingi para kepala kesatuan fungsi, Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap, Kasat Lantas Polres Tanah Karo, Iptu Agus Ita Lestari Ginting, Kepala Desa Lingga Julu, Pribadi Ginting dan Ketua BPD Lingga Julu, Rianto Ginting usai menyerahkan kunci rumah kepada Betesda Ginting yang sebelumnya menghuni gubuk reot yang tak layak di tempati.

Adapapun kronologis pembenahan rumah pihak Polres Tanah Karo terhadap Betesda Ginting berawal dari videonya viral di media sosial sehingga membuat hati Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., tergugah untuk membantu.

Bayangkan, warga Desa Lingga Julu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara ini menghuni gubuk reot selama delapan (8) tahun yang tidak layak bersama seorang anaknya masih berumur empat (4) tahun, tanpa mendapat bantuan dari manapun.

Dingding gubuk itu bisa dikatakan tanpa dinding dan tanpa atap. Apabila musim hujan tiba, untuk melindungi anaknya dia mengaku menutupinya dengan plastik bekas.

Untuk makan sehari-hari saja harus bekerja sebagai buruh diladang orang. Ia pun sudah cerai saat anaknya masih berumur dua (2) bulan.

Lantas, melihat informasi itu viral di media sosial Kapolres Karo, AKBP Yustinus Setyo langsung berkunjung bersama personelnya melihat kondisi rumah rumah Betesda Ginting. Dan saat itu pula putra Jawa ini langsung memberikan bantuan berupa sembako, pada Sabtu (27/6/2020) kemarin.

Yang menyentuh hati, Kapolres Tanah Karo kerap ramah ini langsung membawa tukang bangunan dan memerintahkan personelnya agar segera menyediakan materil bangunan, dan tak menunggu waktu lagi, segera akan membangun rumah Betesda Ginting, ditanah seluas ukuran 4 x 5 meter ditempat yang dihuni sekarang.

“Mudah-mudahan, bedah rumah ini dapat menjadi amal ibadah dan membawa kebaikan bagi semuanya,” tambah Kapolres Tanah Karo.

Untuk itu, Betesda Ginting mangaku bersyukur rumah berdinding bambu dan beratap jerami yang selama ini yang dihuninyan selama puluhan tahun akhirnya mendapat perbaikan.

“Terimakasih atas bantuan bedah rumah ini, semoga Polri kususnya Polres Tanah Karo semakin berjaya,” kata Betesda Ginting dengan mata berkaca - kaca. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER