• Follow Us On : 
Kapolsek Kutabuluh: Penyaluran Bantuan dari PT WEP Diberikan Merata dan Transparan ke Warga Kapolsek Kutabuluh, Iptu Iswandi bersama beberapa Kepala Desa di Kcamatan Kutabuluh, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (15/6/2020) sekitar Pukul 13:20 WIB, di Kantor Camat Kuta Buluh, terkait bantuan dari PT.WEP. Foto:KS

Bumi Turang

Kapolsek Kutabuluh: Penyaluran Bantuan dari PT WEP Diberikan Merata dan Transparan ke Warga

Senin, 15 Juni 2020 - 21:59:25 WIB
Dibaca: 1412 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kapolsek Kutabuluh, Iptu Iswadi, mengatakan, bahwa bantuan dari PT Wampu Elektrik Power (WEP) yang disalurkan kepada pihak Kecamatan Kutabuluh dalam bentuk barang berupa: pompa, drum, disinfektan, masker, Alat Pelindung Diri (APD), gula, white kopi dan sarung tangan sudah diberikan secara merata dan transparan sampai ke desa melalui Kepala Desa masing -masing di seluruh desa yang ada di Kecamatan Kutabuluh.

Selain itu, sambungnya, sampai saat ini dari hasil pengawasan dilapangan ketika melakukan penyaluran bantuan dari pemerintah maupun dari pihak lain belum ditemukan ada kejanggalan dan adanya dugaan manipulasi data atau yang dapat merugikan masyarakat.

"Sebelum bantuan dari PT WEP itu dibagikan kepada warga, Camat Kuta buluh bersama Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) terlebih dahulu melakukan musyawarah dengan Koramil, Kapolsek, Ka UPT Puskesmas Kecamatan yang dihadiri perwakilan dari pemberi batuan yakni dari PT WEP," kata Iptu Iswadi kepada wartawan, Senin (15/6/2020) sekitar Pukul 13:20 WIB, di Kantor Camat Kuta Buluh, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Senada Kapolsek Kutabuluh, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kutabuluh; dr Wasta Sinulingga ketika di konfirmasi wartawan, Senin (15/6/2020) siang, mengatakan, bahwa dalam setiap penyaluran berbagai bantuan di kecamatannya dilakukan secara transparan, mulai dari kecamatan hingga ke desa.

"Dalam penyerahan bantuan kemarin diserahkan kepada masing- masing desa melalui Kepala Desa dan bantuan dari PT WEP itu, juga disampaikan ke sejumlah instansi pemerintah di kecamatan diantaranya ke Polsek Kutabuluh, Puskesmas dan Koramil 05 /Payung yang diterima oleh masing masing pimpinan," kata dr Wasta Sinulingga.

Sementara beberapa Kepala Desa di Kecamatan Kutabuluh yang dikonfirmasi wartawan, Senin (15/6/2020) siang, mengatakan, sudah menerima batuan dari PT WEP melalui pihak Kecamatan Kutabuluh yang diterima dalam satu acara penyerahan disaksikan langsung oleh perwakilan dari PT WEP.

"Kami menerima bantuan dari PT WEP berupa alat-alat pencegahan Vovid 19 yang melanda keseluruh daerah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Melalui pemberitaan ini kami mengucapkan terima kasih kepedulian PT WEP," kata Kepala Desa Negeri Jahe, Rudi yang didampingi Kepala Desa Sukandi Peranginangin, dan Kepala Desa Bintang Meriah, Terkelin Kaban.

"Berharap bantuan tersebut dapat ditindaklanjuti, dan berkesinambungan hingga sampai ke warga desa. Bantuan yang kami terima itu kami peruntukan untuk petugas relawan Covid di masing-masing desa," ujar mereka. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER