• Follow Us On : 
Saat Antar Warga Binaan, Babinsa Komsos bersama Pegawai Puskesmas Barusjahe Babinsa Komsos bersama Pegawai Puskesmas Barusjahe Petunjuk7.com - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok dan terwujudnya kemanunggalan TNI besama rakyat, Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 01/B

Saat Antar Warga Binaan, Babinsa Komsos bersama Pegawai Puskesmas Barusjahe

Jumat, 15 Februari 2019 - 15:44:36 WIB
Dibaca: 1593 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok dan terwujudnya kemanunggalan TNI besama rakyat, Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/TK Serka Replita Sembiring menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pegawai Puskesmas Barusjahe dan sekaligus mengantar warga binaanya ke Puskesmas Barusjahe.

Tak lain, demi menjaga hubungan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dan aparat kewilayahannya, yang rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Demikian disampaikan Komandan Koramil 01/ Barusjahe Kapten Inf K Ginting kepada www.petunjuk7.com, Jumat (15/2/2019) menjelaskan terkait kegiatan Komsos tersebut.

Komsos dengan staff puskesmas adalah salah satu cara yang efektif. Dimana kita bisa menyampaikan semua permasalahan yang ada di puskesmas dan menyampaikan aspirasi dengan tenang. Sehingga permasalahan yang ada diwilayah dapatteratasi dengan mudah, lancar dan aman," terangnya.

"Dalam pelaksanaan pembinaan di wilayah masing masing Babinsa perlu adanya cara yang efektif untuk melaksanakan komunikasi sosial diwilayahnya. Cepat diatasi sehingga terbentuk kerjasama yang sinergi dan solid," tuturnya.

Dikatakannya, pelaksanaan kegiatan sehari - hari merupakan dalam rangka tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa.

"Akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling dan menghadiri acara - acara di wilayah kelurahan binaannya. Jadi Babinsa tahu permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," tandas Danramil 01/Barusjahe. (KS).





 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER