• Follow Us On : 
HUT Kodam /I BB ke 70, Kodim 0205/TK Gelar Donor Darah Kegiatan donor darah yang digelar Kodim 0205/TK dalam rangka memperingati HUT Kodam I/BB bertempat di Makodim 0205/TK, Selasa (9/6/2020) siang. Foto:KS

Bumi Turang

HUT Kodam /I BB ke 70, Kodim 0205/TK Gelar Donor Darah

Selasa, 09 Juni 2020 - 12:41:53 WIB
Dibaca: 1522 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Kodam I/BB, pihak
Kodim 0205/TK, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia. (PMI) Kabupaten Karo menggelar bakti sosial donor darah bertempat di Makodim 0205/TK, Jalan Jamin Ginting, Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (9/6/2020) siang.

Kegiatan donor darah yang mengusung tema: “ Kita Sehat, Kita Semangat. Indonesia Kuat, Handal, Profesional. Siap Mengawal Kepentingan Nasional Menuju Indonesia Sehat.

Kemudian, kegiatan ini juga dibuka secara langsung oleh Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal yang dihadiri oleh para pendonor yang terdiri dari jajaran TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten Karo, PMI, Satpol PP Kabupaten Karo dan organisasi masyarakat, Persit Kartika Candra Kirana Dim 0205/TK, dan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada para pendonor. Yang mana dengan ikhlas dan secara sukarela mau memberikan sumbangsih darahnya kepada yang membutuhkan. Karena setetes darah yang kita berikan sangatlah berarti bagi mereka yang membutuhkan, sekaligus sebagai upaya untuk menanamkan sikap peduli kepada sesama," tutur Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal saat membuka secara resmi kegiatan donor darah tersebut.

Sedangkan, pihak PMI Kabupaten Karo, Yeskilel Ginting didampingi Kapolkes 01.10.04 Kabanjahe, Serma Alpian Purba kepada wartawan, mengatakan, bahwa manfaat donor darah bukan hanya pada penerima donor darah saja.

"Tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat antara lain untuk menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol," terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan donor darah yang akan digelar pada hari ini akan melibatkan seluruh jajaran TNI/Polri, Polkes 01.10.04 Kabanjahe, Pemerintahan Kabupaten Karo pihak awasta, irganisasi masyarakat dan masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER