• Follow Us On : 
Tekan Angka Lakalantas, Satlantas Polres Karo Giatkan Patroli Hunting System Tampak, anggota Satlantas Polres Tanah Karo tengah melaksanakan giat patroli di perbatasan Kabupaten Karo - Kabupaten Dairi, Propinsi Sumatra Utara, Senin (8/6/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Tekan Angka Lakalantas, Satlantas Polres Karo Giatkan Patroli Hunting System

Senin, 08 Juni 2020 - 14:24:43 WIB
Dibaca: 1671 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kinerja anggota Satuan Lalu - lintas (Satlantas) Polres Tanah Karo dapar dibuktikan tidak ada bedanya seperti hari – hari biasanya. Seperti pada Senin (8/6/2020) siang, beberapa anggota Satlantas Polres Tanah Karo melaksanakan kegiatan (giat) patroli hunting system (pelanggaran kasat mata) di wilayah hukumnya.

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan guna melakukan penekanan dan mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu - lintas (lakalantas) setiap harinya. Tentunya, agar masyarakat sadar atas peraturan lalu - lintas.

Kemudian, patroli tersebut tidak hanya dilaksanakan pada saat siang hari saja, namun kegiatan dilaksanakan setiap saat, baik di pagi hari, siang maupun malam hari. Karena anggota Satlantas Polres Tanah Karo selalu ready.

Apabila ada pelanggaran kasat mata, tetap di tindak tegas, tujuannya supaya tidak mengulangi pelanggaran kembali serta membuat efek jera yang tetap patuh terhadap peraturan lalu - lintas yang ada.

Dalam penindakan, anggota Satlantas Polres Tanah Karo juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan kelengkapan saat berlalu lintas guna untuk keselamatan di jalan. Diadakannya penindakan ini di wilayah Hukum Polres Tanah Karo tidak lain, guna menekan pelanggaran lalu lintas dan mengurangi jumlah angka lakalantas.

Disamping itu, anggota Satlantas Polres Tanah Karo juga mendatangi di berbagai tempat objek wisata untuk menghimbau kepada masyarakat, dan menjelaskan bahwa hasil angka lakalantas di wilayah hukumnya yang merupakan faktor penyebab kelalaian dari manusianya sendiri.

"Dengan Istilah goes to school dan goes to campus. Ini sangatlah membuahkan hasil yang seknifikan di Kabupaten Karo, dan jumlah angka kecelakaan lalu - lintas sudah kelihatan sangat menurun sekali di bandingkan dengan tahun – tahun yang sebelumnya. Walaupun setiap harinya masih ada kejadian laka lantas," demikian dikatakan Kasatlantas Polres Tanah Karo, Iptu Agus Ita Lestari Ginting kepada wartawan, Senin (8/6/2020) siang.

"Kami himbau kepada masyarakat khususnya kepada pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas, dan jika keluar rumah jangan lupa memakai masker dan rajin cuci tangan. Jadi, untuk mutus mata rantai virus corona ini, marilah kita tetap mengikuti protokol kesehatan," tambahnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER